Monday, October 7, 2024
HomeLifestyle dan TipsInilah Makanan yang Berkahsiat Buat Awet Muda

Inilah Makanan yang Berkahsiat Buat Awet Muda

berita4.id– Semua yang kita konsumsi tentu untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat dan fit.

Tetapi saat memilih makanan, ada kalanya seseorang itu sedang melawan sesuatu seperti penuaan di kulit.

Kulit yang glowing adalah salah satu bentuk apresiasi tubuh atas makanan kaya nutrisi yang sudah Anda konsumsi.

Berikut adalah makanan anti penuaan terbaik yang wajib dikonsumsi apabila ingin nampak awet muda:

Selada air
Sayuran berdaun hijau yang padat nutrisi ini mengandung kalsium, kalium, fosfor, vitamin A, C, K, B-1, dan B-2. Selada air bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi serta pengiriman mineral ke semua sel tubuh, sehingga meningkatkan oksigenasi kulit.

Penuh dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas berbahaya, membantu menghilangkan garis halus dan kerutan.

Paprika merah
Paprika merah sarat dengan antioksidan ampuh dalam hal anti-penuaan. Selain kandungan vitamin C tinggi yang baik untuk produksi kolagen, paprika merah mengandung juga antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

Penting: Dua Makanan yang Banyak Digemari Masyarakat Indonesia Ternyata Berbahaya

 Pepaya
Buah lezat ini kaya akan berbagai antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kekenyalan kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Pepaya juga mengandung vitamin A, C, K, dan E, kalsium, kalium, magnesium, fosfor dan vitamin B.

Beragam antioksidan dalam pepaya membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan dapat menunda tanda-tanda penuaan. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang memberikan manfaat anti-penuaan tambahan dengan bekerja sebagai salah satu agen anti-inflamasi alami terbaik.

 Blueberry
Blueberry kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan pencegah penuaan yang disebut anthocyanin. Inilah yang memberi blueberry berwarna biru yang indah.

Antioksidan kuat ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, stres, dan polusi dengan memoderasi respons inflamasi dan mencegah hilangnya kolagen.

Juga: Ini Manfaat Cuka Apel

Brokoli
Brokoli adalah pembangkit tenaga anti-inflamasi, anti-penuaan yang dikemas dengan vitamin C dan K, antioksidan, serat, folat, lutein dan kalsium.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -