Sunday, October 6, 2024
HomebugarIni Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

3. Minta pasangan meremas penis dengan kencang
Cara mengatasi ejakulasi dini saat berhubungan juga bisa dengan meminta pasangan untuk meremas penis Anda dengan kencang. Hal ini bisa dilakukan dari sebelum penis ereksi sampai ereksi mulai melemah lagi.

Hal ini akan membantu Anda menyadari sensasi sebelum klimaks, sehingga Anda bisa mengontrol ejakulasi dengan lebih baik, termasuk untuk menundanya agar air mani tidak keluar lebih cepat.

4. Lakukan senam kegel
Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan senam kegel pria. Caranya, kencangkan otot dasar panggul Anda selama tiga hitungan.

Kemudian, rilekskan selama tiga hitungan. Lakukan cara ini sampai 10 pengulangan per hari selama beberapa hari berturut-turut. Hal ini juga bisa melatih kemampuan Anda menahan ejakulasi.

5. Gunakan kondom
Cara alami mengatasi ejakulasi dini lainnya adalah dengan mengurangi sensitivitas terhadap penis dengan menggunakan kondom.

Dengan kondom, pria mungkin saja bisa mempertahankan ereksi lebih lama karena kulit penis tidak secara langsung menyentuh bagian dalam vagina wanita.

6. Coba posisi seks baru
Sejumlah pakar menyebut posisi seks baru dapat membantu pria bertahan lebih lama di tempat tidur, sehingga tidak mengalami ejakulasi dini.

Beberapa posisi seks baru bisa membuat sensitivitas penis tidak langsung meningkat dalam waktu cepat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba suasana dan sensasi berhubungan intim yang baru. Hal ini bisa menjadi cara mengatasi ejakulasi dini secara alami.

7. Terapi pikiran
Ejakulasi dini juga bisa diatasi dengan terapi pikiran. Biasanya, terapi yang dilakukan menggunakan pendekatan terapi kognitif dan perilaku (Cognitive Behavioral Therapy/CBT).

Harapannya, orang yang ikut terapi ini mampu menunda ejakulasi dengan teknik-teknik yang diajarkan oleh terapis.

Beberapa langkah terapi pikiran untuk masalah ejakulasi dini dimulai dari mengubah pola pikir negatif, menjalin hubungan yang lebih erat dengan pasangan, sampai melatih perubahan perilaku. Namun sebaiknya, konsultasikan hal ini ke terapis yang ahli di bidangnya.***

sumber: cnnindonesia.com

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -