Saturday, June 22, 2024
HomebugarIni Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

berita4.id– KAbar baik bagi pria yang mengalami ejakulasi dini. Melansir Healthline, ejakulasi dini sendiri adalah kondisi ketika air mani dari penis pria keluar lebih cepat dari yang diharapkan setelah orgasme.

Namun, tolok ukur cepat-tidaknya ini terbilang relatif karena setiap orang punya standar yang berbeda-beda. Studi menunjukkan kondisi ejakulasi dini wajar terjadi. Bahkan, ejakulasi dini terjadi di satu dari tiga pria berusia 18-59 tahun.

Kendati begitu, ejakulasi dini bukan disfungsi ereksi, meski sering dianggap demikian. Sebab, disfungsi ereksi mengacu pada masalah yang membuat pasangan tidak menikmati aktivitas seksual sepenuhnya.

Hal ini umumnya karena pria tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi yang memuaskan. Sementara ejakulasi dini biasanya sudah mencapai ereksi, hanya keluarnya air mani terasa lebih cepat.

Gejala ejakulasi dini biasanya berupa ketidakmampuan mengatur atau menunda ejakulasi lebih dari satu menit setelah penetrasi di tengah hubungan seksual. Artinya, pria mengalami klimaks yang lebih cepat.

Beberapa penyebab ejakulasi dini:
Pertambahan usia
Berkurangnya kepercayaan diri
Depresi
Riwayat pelecehan seksual
Kecemasan
Pengalaman memiliki pasangan yang tak pernah puas
Tingkat abnormal hormon tertentu
Efek konsumsi bahan kimia tertentu
Peradangan prostat atau uretra

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
Mengutip Healthline, berikut beberapa cara mengatasi ejakulasi dini tanpa bantuan obat.

1. Minta pasangan atur ritme rangsangan
Cara mengatasi ejakulasi dini pada pria secara alami tanpa obat bisa dengan meminta pasangan mengatur ritme rangsangan saat berhubungan intim. Hal ini dikenal juga dengan istilah start and stop.

Jadi, mintalah pasangan merangsang penis Anda sampai Anda hampir mengalami ejakulasi atau start. Setelah itu, mintalah agar pasangan menghentikannya alias stop sebelum ejakulasi terjadi.

Lalu, minta pasangan untuk mengulangi start and stop rangsangan tersebut. Lakukan hal ini sampai beberapa kali sampai akhirnya Anda berejakulasi.

Latihan ini bisa dilakukan sebanyak tiga kali seminggu sampai Anda mampu mengontrol ejakulasi Anda agar tidak keluar lebih cepat dan sesuai waktu yang diinginkan.

2. Latihan dasar panggul
Latihan dasar panggul juga bisa menjadi cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Latihan ini dilakukan untuk melatih otot-otot panggul yang bisa mempengaruhi ejakulasi dini.

Caranya, coba hentikan aliran air kencing di tengah buang air kecil. Nantinya, otot-otot di sekitar penis akan terlatih untuk menahan air mani untuk keluar lebih awal.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Terus Lakukan Pendekatan ke Warga Rempang yang Menolak Relokasi

0
berita4.id, BATAM-Sebagian kecil masyarakat Rempang masih melakukan upaya penolakan pengembangan Rempang Eco City. Penolakan tersebut, dilaksanakan dalam berbagai kegiatan diberbagai lokasi di Pulau Rempang....

Kepala BP Batam Sambut Peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike...

0
berita4.id, BATAM-Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi hadiri welcome dinner untuk menyambut para peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 pada...

Lihat Hasil Seleksi Administrasi Sekolah Kedinasan,Ini Caranya

0
berita4.id, BATAM- Setelah melalui tahapan pendaftaran, kini sudah mulai saatnya bagi anda yang mendafar di sekolah kedinasan untuk melihat asil seleksinya. Jika nama anda...

Semarak Idul Adha 1445 H, BP Batam Gelar Pemotongan Hewan Kurban

0
berita4.id, BATAM-Masih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) menggelar pemotongan...

Kepala BP Batam dan Ketua Umum PIKORI BP Batam Serahkan 6...

0
Berita4.id, BATAM - Selepas shalat berjamaah Idul Adha bersama masyarakat Kota Batam, Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis hewan qurban, pada...
- Advertisment -