Sunday, October 6, 2024
HomeBatamDinahkodai Masrur Amin, Cabor Biliar Batam Bangkit dan Raih 11 Medali di...

Dinahkodai Masrur Amin, Cabor Biliar Batam Bangkit dan Raih 11 Medali di Porprov Kepri 2022

“Ada beberapa dari mereka yang masih muda, memiliki potensi untuk berkembang baik dalam teknik, ataupun mental dalam bertanding. Kami maksimalkan potensi mereka dengan mengikuti berbagai turnamen,” jelasnya.

Ia menambahkan, usai pergelaran Porprov ini, POBSI Batam masih mempunyai tugas untuk mempersiapkan atlet biliar Kota Batam dalam mengikuti Porwil dan PON mendatang. Sebab, olahraga bola sodok ini, menjadi salah satu olahraga unggulan Provinsi Kepri dalam kedua ajang bergengsi tersebut.

Secara keseluruhan, tim cabor biliar berhasil menyumbang 11 medali untuk Kota Batam di Porprov Kepri V 2022. Terdiri dari 3 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu.

Medali emas pertama, berhasil diraih Hendy Lim di nomor pertandingan bola 9 singel. Pada partai puncak, ia berhasil mengalahkan atlet tuan rumah, Yudi dengan skor 7-4.

Medali emas selanjutnya disumbangkan oleh Hendri Sudian di nomor pertandingan bola 10 singel. Dalam partai final ini, Hendri Sudian bertemu dengan sesama atltet Kota Batam, Bernardy Anderson.

Keduanya sempat menyajikan permainan yang menegangkan. Kejar-kejaran kemenangan pun terjadi, hingga akhirnya Hendri Sudian berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor tipis 6-7.

Medali emas terakhir, berasil diraih pasangan Yohannes dan Heri Wibowo di nomor pertandingan bola 8 ganda. Keduanya berhasil menundukkan pasangan tuan rumah Andri dan Albert dengan skor 5-4.

Pada partai puncak, keduanya sempat tertinggal dengan skor yang sangat jauh, 4-1. Namun dengan kerja keras dan keyakinan, pasangan ini mampu membalikkan keadaan sehingga berhasil mendulang medali emas untuk Kota Batam.

Selanjutnya, medali perak pertama disumbangkan oleh pasangan Hendy Lim dan Yohannes di nomor pertandingan bola 9 ganda. Kemudian medali perak lainnya disumbangkan oleh Bernardy Anderson.

Sementara medali perunggu disumbangkan oleh pasangan Heri Wibowo dan Leonard Angga di nomor pertandingan bola 15 ganda, serta pasangan Yohannes dan Hendy Lim di nomor pertandingan yang sama.

Kemudian medali perunggu ketiga didapatkan oleh Yohannes di nomor pertandingan bola 9 singel. Medali perunggu keempat dan kelima diraih oleh Hendy Lim dan Heri Wibowo yang sama-sama mendapatkannya dari nomor pertandingan bola 8 singel.

Medali perunggu terakhir, diraih oleh pasangan Leonard Angga dan Bernardy Anderson di nomor pertandingan bola 10 ganda. ***

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -