Sunday, October 6, 2024
HomeInternasionalAnsar Ahmad Lihat Langsung Kemegahan Sirkuit Intercity Istanbul Park, Turki

Ansar Ahmad Lihat Langsung Kemegahan Sirkuit Intercity Istanbul Park, Turki

berita4.id, ISTANBUL – Masih dari Istanbul, Turki, kali ini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad  dijembatani oleh Konjen RI di Istanbul Imam Asy’ari dan Kemenko Bidang Perekonomian melalui Asisten Deputi Pengembangan Daya Saing Investasi Ekonomi Kartika Listriana berkesempatan melakukan audiensi dengan Chairman Intercity Istanbul Park Mr. Vular Ak di Sirkuit Intercity Istanbul Park, Turki, Selasa (18/10/2022) lalu.

Tidak hanya audiensi, namun Gubernur Ansar berkesempatan melihat-lihat kondisi sirkuit, hingga menjajal mobil balap yang terpajang di lokasi.

Dalam kesempatan ini Gubernur Ansar juga mempelajari sisten pengelolaan sirkuit dengan berbagai kombinasi event untuk mendongkrak jumlah wisatawan yang datang yang diakui Ansar cukup mebgagumkan.

Dihadapan Vular, Gubernur Ansar pun memaparkan jika di Kepri, dalam waktu dekat juga akan membangun Bintan Green Circuit di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan dengan luas area 120 hektar melalui konsep Environment Mangrove.

“Sirkuit ini didesain oleh Konsultan Porpulus yang memiliki 16 tikungan dengan dihiasi tumbuhan Mangrove disekitarnya. Investasi melalui kerjasama Ketua IMI dan PT Gallant Venture dengan partnership PT BRC ditandai penandatanganan MoU dalam membangun sirkut ini dengan nilai investasi sekitat Rp1,2 triliun ” papar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menegaskan, sudah semestinya pemerintah harus selalu siap berinovasi dan mengembangkan serta mendukung penuh pembangunan sirkuit F1 Bintan. Tak kalah pentingnya, kerja sama kepada semua pihak dalam penyediaan sarana prasana pendukung seperti hotel, transportasi, restoran, dan ruang kuliner.

“Yang  terpenting dukungan masyarakat dalam menciptakan mindset bahwa Kepri harus dapat maju dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai visi mewujudkan Kepri yang maju, berdaya saing dan berbudaya,” katanya.

Sementara itu, Chairman Intercity Istanbul Park Mr. Vular Ak mengatakan bahwa sirkuit ini dibangun sejak tahun 2005 dengan desain sirkuit modern yang dibangun oleh Hermann Tilke dengan panjang 5.338 meter. Meniliki 14 tikungan, serta sirkuit ini juga mampu menampung 155 ribu jumlah penonton.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -