Monday, October 7, 2024
HomeTanjungpinangPeserta Internasional Yacht Rally Sail Kunjungi Kota Tanjungpinang

Peserta Internasional Yacht Rally Sail Kunjungi Kota Tanjungpinang

berita4.id, TANJUNGPINANG- Peserta dari berbagai penjuru dunia yang mengikuti Sail to Indonesia International Yacht Rally kini telah tiba di ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sejak 3 November 2023.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyambut hangat dengan menggelar Gala Dinner dan Farewell Party, di restoran Seinam Teluk Keriting Tanjungpinang, Minggu (5/11/2023) malam.

25 orang peserta Yacht Rally Sail dari negara di belahan dunia itu, merasa sangat terhormat dengan sambutan yang mereka terima dari pemko Tanjungpinang.

Perwakilan peserta Sail to Indonesia International Yacht Rally asal New Zealand, Michale John Clark menyatakan rasa terkesannya akan keindahan pulau-pulau di Indonesia serta keramahan masyarakatnya, termasuk Kota Tanjungpinang yang punya ciri khas budaya yang berbeda.

“Keramahan masyarakat Indonesia adalah yang paling mengesankan dalam perjalanan kami. Di sini (Tanjungpinang) kami juga terpesona akan keramahan warganya, begitu juga dengan ciri khas budaya berbeda yang dimiliki,” kata Michale.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos yang turut menyambut para peserta Sail to Indonesia International Yacht Rally itu mengatakan bahwa event ini merupakan agenda tahunan yang sudah ditetapkan jalurnya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Salah satunya, kunjungan mereka itu masuk ke kota Tanjungpinang.

“Ini kebanggaan bagi kita. Masuknya kapal-kapal yacht ini menjadi peluang untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang kita miliki kepada para wisatawan,” ucap Hasan.

baca: Dukung Pasiwisata, Gubkepri Koordinasi ke KemenkumHAM, Percepat Pembebasan VoA

Ia mengatakan, sebelum pandemi covid-19, kota Tanjungpinang memang sudah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman).

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -