Sunday, October 6, 2024
HomeOlahragaSetelah Gelar Seleksi Ketat, Atlet Biliar Batam Siap Berjuang di Porprov Kepri

Setelah Gelar Seleksi Ketat, Atlet Biliar Batam Siap Berjuang di Porprov Kepri

berita4.id,BATAM – Sejumlah atlet pendatang baru turut meramaikan seleksi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5.

Selain usia mereka yang bisa dibilang cukup belia, mereka juga memiliki potensi besar untuk menjadi pebiliar yang akan menjadi andalan Kota Batam di masa mendatang.

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, peringkat tiga teratas dari hasil seleksi akan mendapat kesempatan untuk mengikuti tryout. Mereka akan mengikuti event POBSI Circuit seri ke-3 yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) di Pekanbaru, Riau.

Event itu akan dilaksanakan 23 hingga 26 Agustus mendatang. Mereka yang akan mengikuti event ini, Hendy, Yohanes dan Leonard.

Menurutnya, turnamen yang diikuti para atlet billiar Batam kali ini digunakan sebagai ajang berlatih dan memantapkan mental bertanding mereka. Mereka yang berangkat memiliki potensi yang sangat baik untuk lebih berkembang.

“Mereka masih muda, memiliki potensi untuk berkembang baik dalam teknik, ataupun mental dalam bertanding. Kami maksimalkan potensi mereka semaksimal mungkin,” katanya.

Pihaknya optimis tiga atlet biliar yang ikuti event skala nasional tersebut akan membawa pulang hasil terbaik. Bahkan, pihaknya menargetkan salah seorang dari mereka bisa membawa pulang gelar juara.

“Kalau target tetap bisa pulang dengan raihan juara. Karena dua dari tiga atlet yang kita bawa ini, usia mereka masih muda belum sampai 25 tahun, tapi mereka sudah punya skill yang baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah mengikuti event POBSI Circuit seri ke 3 di Pekanbaru, 6 atlet yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk kembali mematangkan mental dan skill para atlet sebelum bertanding di Porprov Kepri.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -