Sunday, October 6, 2024
HomeBatamAmsakar: Kebersamaan Buat Pembangunan Batam Sukses

Amsakar: Kebersamaan Buat Pembangunan Batam Sukses

Berangkat dari hal, maka di era Rudi-Amsakar begitu getol menstimulus peningkatan ekonomi melalui pengembangan dan pembangunan infrastruktur.

“Ini mungkin kelihatan sederhana, Batam yang molek atau cantik didukung infrastruktur yang lengkap apa hubungannya dengan pendapatan daerah,” kata dia.

Ia menerangkan, infrastruktur yang mumpuni tentu saja akan menjadi bahan studi daerah lain, selain itu akan ramai wisatawan maupun investor ke Batam.

“Kalau tamu datang mereka akan nginap hotel ada pajak hotel, makan di restoran ada pajak restoran dan lain-lain yang memberi sumbangsih kepada pendapatan daerah,” terangnya.

Lanjut dia, Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam juga sedang fokus mengembangkan bandara, pelabuhan hingga rencana KEK Kesehatan di Sekupang.

“Jika bandara selesai, akan ada penerbangan internasional langsung. Akan diuntungkan pemilik transportasi hingga UMKM. Multiplier effect (efek ganda) yang sangat luar biasa. Kalau infrastruktur selesai, ekonomi akan sangat meningkat,” paparnya.

Dalam laporannya, Lurah Tembesi Arfie Eranov mengungkapkan merujuk pada pramusrenbang, Kelurahan Tembesi merumuskan rencana pembangunan 2024 mendatang yakni 29 kegiatan dari PSPK, 1 kegiatan pemberdayaan dan 10 non PSPK.

“Kami juga ingin melaporkan, tahun 2023 alhamdulilah meningkat. Seperti PSPK yang semula pada tahun 2022 13 titik kegiatan tahun 2023 ini menjadi 24 titik PSPK,” kata Lurah.

Lurah juga menyampaikan secara rinci jenis 10 kegiatan Non PSPK yang dibahas dalam musrenbang kali ini. ***

 

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -