Friday, June 14, 2024
HomeBatamAmsakar: Kebersamaan Buat Pembangunan Batam Sukses

Amsakar: Kebersamaan Buat Pembangunan Batam Sukses

berita4.id, BATAM– Tiap kelurahan di Batam melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Untuk Kelurahan Tembesi digelar, Sabtu (14/1/2023) malam. Seperti biasa, masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya musyawarah.

Tak ayal, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad kerap menyebutkan antusiasme ini adalah wujud peduli masyarakat untuk Batam yang lebih maju.

Di kesempatan ini, Amsakar kembali menggaungkan semangat kebersamaan menyukseskan pembangunan.

“Selalu bangun kebersamaan, karena dengan kebersamaan kita membuat Batam lebih kencang lagi pembangunannya ke depan,” ajak Amsakar, seperti dikutip dari mediacenter.batam.go.id.

Penting Dibaca: Amsakar Ajak Masyarakat Terus Dukung Pembangunan Kota Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya selalu turun menemui masyarakat dalam berbagi agenda, tak terkecuali saat Musrenbang ini.

Ibarat peribahasa, Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui. Selain bersilaturahmi, juga menjalankan amanah konstitusi perihal perencanaan pembangunan nasional.

“Harapan kami, kebersamaan itu juga diwujudkan dalam musrenbang ini. Usulan-usulan mempertimbangkan skala urgensi, hasilnya itulah yang kita sepakati,” kata Amsakar.

Harapan ini bukan tanpa sebab, banyaknya usulan se-Kota Batam belum sebanding dengan kemampuan APBD Kota Batam.

Setidaknya perlu Rp 9 triliun hingga Rp 10 triliun untuk merealisasikan seluruh usulan masyarakat, sementara kemampuan APBD baru di kisaran Rp 2,8 triliun hingga Rp 3,2 triliun.

Sementara itu, sumber pendapatan daerah yakni pajak daerah dan retribusi daerah. Terkait ini, pihaknya tentu tidak ingin menambah beban masyarakat.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Li Claudia Chandra, Kandidat Pertama Ambil Berkas Pendaftaran Pilwako di PPP

0
berita4.id, BATAM- Ketua DPC Partai Gerindra Nyangnyang Haris Pratamura atas nama Li Claudia Chandra jadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran untuk calon kepala daerah...

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...
- Advertisment -