Sunday, October 6, 2024
HomeInternasionalIni 8 Stadion yang Dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar

Ini 8 Stadion yang Dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar

berita4.id, QATAR– Selagai tuan rumah piala dunia, Qatar sudah menyiapkan 8 stadion megah untuk perhelatan pila dunia 2022.

Berikut ini daftar stadion megah Piala Dunia 2022 Qatar, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber.

1. Stadion Al Bayt
Struktur megah seperti tenda dari stadion memiliki luas 200.000 meter persegi, terinspirasi oleh Bayt Al Sha’ar, orang nomaden Qatar.

Stadion Al Bayt akan menjadi tempat laga pembukaan Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar vs Ekuador.

Dar Al-Handasah adalah orang di balik perancangan Stadion Al Bayt yang menampung 60.000 penonton, pembangunan dimulai dimulai pada September 2015 dan dijadwalkan selesai 2018.

2. Stadion Lusail
Stadion Lusail akan menjadi tuan rumah pertandingan Final Piala Dunia 2022 yang akan menampung 80.000 penonton.

Mangkuk buatan tangan yang ditemukan di daratan Arab dan Islam selama kebangkitan peradaban adalah objek yang menginspirasi desain dari stadion ini.

3. Stadion Al Thumama
Bentuk Stadion Al Thumama yang dinamis dan imajinatif menghormati budaya dan tradisi lokal. Strukturnya yang tebal dan melingkar mengingat pada gahfiya, topi tenun tradisional yang dikenakan oleh pria dan anak laki-laki di tanah Arab.

Stadion Al Thumama terletak di dekat Bandara Internasional Hamad, Qatar. Dirancang oleh Kepala Arsitek Biro Teknik Arab, Ibrahim Jaidah dengan kapasitas 40.000 orang.

4. Education City Stadium
Education City Stadium atau Stadion Kota Pendidikan ini lokasinya di Kota Pendidikan Yayasan Qatar di Al Rayyan. Desain mutakhir stadion berpadu dengan arsitektur tradisional Islam.

Segitiga di bagian luar membentuk pola seperti berlian yang berkilau saat matahari terbit. Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk.

5. Stadion Al Janoub
Desain dari stadion ini terinspirasi oleh layar perahu dhow tradisional di Qatar yang seperti ditiup angin.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -