Sunday, October 6, 2024
HomeUncategorizedInilah Para Kepala Negara yang Bakal Hadir di KTT G20 Bali

Inilah Para Kepala Negara yang Bakal Hadir di KTT G20 Bali

berita4.id, JAKARTA- .Sejumlah pemimpin negara telah mengonfirmasi kehadiran mereka dalam Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, akan digelar 15-16 November mendatang.

Sejauh ini, Presiden Joko Widodo mengatakan sudah ada 17 kepala negara anggota G20 yang menyatakan akan hadir. Meski begitu, ia belum menjabarkan siapa saja mereka.

“G20, tinggal 3 (pemimpin negara) yang belum (konfirmasi), nanti akan saya telepon mengkonfirmasi kedatangan beliau-beliau,” kata Jokowi, Rabu (2/11/2022).

Berikut beberapa pemimpin negara yang sudah secara terbuka menyatakan kesediaannya hadir di KTT G20 nanti:

Baca Juga: Lagi, Luhut Panjaitan Dapat Tugas Khusus dari Jokowi untuk Urus Garam

Korsel
Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, menuturkan Presiden Yoon Suk Yeol akan turut serta dalam KTT G20 di Bali nanti.

Yoon bahkan tengah mempersiapkan rencana untuk bisa menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela KTT G20, dan pertemuan trilateral dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Kanada
Perdana Menteri Justin Trudeau menyatakan akan menghadiri KTT G20 di Bali nanti. Rencana itu diumumkan Trudeau melalui laman resmi pemerintah Kanada pada Rabu (2/11).

“Perdana Menteri, Justin Trudeau, hari ini mengumumkan bahwa ia akan berpartisipasi dalam KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Phnom Penh, Kamboja, KTT G20 di Bali, Indonesia,” demikian bunyi pernyataan itu.

Selain G20, , Trudeau juga bakal menghadiri KTT ASEAN di Kamboja, KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Thailand, dan KTT La Francophonie di Tunisia.

 Inggris
PM Rishi Sunak yang baru menjabat pada 25 Oktober lalu telah memberikan konfirmasi kehadiran di KTT G20.

Dikutip kantor berita Xinhua, awal pekan ini Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan PM Sunak telah mengonfirmasi kehadiran di KTT G20 nanti.

Sunak terus menjadi sorotan lantaran berhasil mencetak beberapa sejarah yakni menjadi PM Inggris keturunan India dan beragama Hindu pertama. Ia juga menjadi PM Inggris termuda di era modern yakni diusia 42 tahun.

Baca Juga: Siapakah Aktor atau Pemain Dibalik Rokok Impor Ilegal Merek Luffman di Batam? Apakah Terkait dengan TPPU?

Italia
PM Giorgia Meloni yang juga baru menjabat pada akhir Oktober lalu telah mengonfirmasi kehadirannya di KTT G20 nanti.

Menlu RI Retno Marsudi mengatakan sudah menerima konfirmasi kehadiran Meloni.

Arab Saudi
Pada September lalu, Menteri Perdagangan Saudi Majid bin Abdullah Al-Qasabi, mengatakan Raja Salman akan menghadiri KTT G20 di Bali.

“Sejauh yang saya ketahui, pemimpin kami selalu menghadiri KTT G20. Karena itu, kami sangat menunggu-nunggu pertemuan ini. Sebagai anggota, kami mendukung Indonesia (tuan rumah G20 tahun ini) untuk bangkit bersama-sama, dan bangit lebih kuat,” kata Qasabi seperti dikutip Antara.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -