Sunday, October 6, 2024
HomeNasionalIni 5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Ini 5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

berita4.id, JAKARTA- Forbes Real Time Billionaire telah memperbarui daftar orang terkaya di dunia dari berbagai negara, termasuk orang terkaya di Indonesia.

Daftar orang terkaya tersebut disusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, serta sumber-sumber lainnya.

Baca Juga: Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM

Dikutip dari Forbes, ini 5 orang terkaya di Indonesia:

1. Robert Budi Hartono
Robert Budi Hartono merupakan seorang pengusaha Indonesia dan juga bos perusahaan Djarum. Perusahaan Djarum ini adalah perusahaan rintisan dari sang ayah. Dia bersama sang kak Michael Bambang Hartono yang melanjutkan perusahaan tersebut.

Namun kekayaan yang dia miliki tentu bukan hanya dari perusahaan itu saja, dia bersama sang kakak melebarkan bisnisnya ke sektor-sektor lain, seperti properti, perbankan dan lainnya.

Dia menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan total kekayaan bersih USD 22,9 miliar USD, atau sebagai orang terkaya di dunia dengan urutan ke 59.

2. Michael Bambang Hartono
Tentu Hartono bersaudara menempatkan dirinya mereka menjadi orang pertama dan kedua terkaya di Indonesia. Setelah sang adik menempatkan peringkat pertama, kini sang kakak pun menjadi urutan kedua orang terkaya di Indonesia.

Michael memiliki harta kekayaan bersih senilai USD 22 miliar dan hasil tersebut juga dia dapatkan dari perusahaan Djarum dan beberapa bisnis yang mereka jalani.

3. Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong adalah seorang pengusaha. Dia merupakan pendiri dari Bayan Resources yakni perusahaan yang bergerak di bidang sektor batu bara.

Memiliki harta kekayaan bersih sebesar USD 9,7 miliar. Tak hanya itu, dia juga menjadi pengendali perusahaan yang ada di Singapura yakni perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -