Sunday, October 6, 2024
HomeKepriHadapi PON Aceh-Sumut, Cabor PORLASI Terima Peralatan Tanding

Hadapi PON Aceh-Sumut, Cabor PORLASI Terima Peralatan Tanding

berita4.id, BATAM– Diwarnai hujan rintik, Upacara Serah Terima barang peralatan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Layar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menuju PON XXI / 2024 Aceh Sumatera Utara, berlangsung sukses Minggu 4 Agustus 2024.

Dalam upacara yang berlangsung di Club House PORLASI Kepri di Nongsa Point Marina Beach & Resort, dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Prosesi serah terima ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kepri Usep RS yang didampingi Syawaludin selaku Anggota Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) 3 KONI Kepri.

Tak ketinggalan prosesi juga dihadiri Ketua Umum PORLASI Provinsi Kepulauan Riau Michael Wiluan yang akrab dipanggil Mike. Mike yang merupakan putera dari Kris Wiluan ini didampingi Wakil Ketua PORLASI Kepri, Danche Wongkaren, Riki, Naradewa.

Sebelum serah terima dilakukan , acara diawali dengan seremonial Upacara bendera yang berlangsung khidmat penuh rasa syukur dan tetap semangat meski dalam suasana guyuran rintik air hujan setelah sebelumnya Batam diterpa panas terik.

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum KONI Kepri Usep R.S kepada para atlet yang akan bertanding di PON XXI Aceh Sumut September mendatang memberikan motivasi kepada atlit.

baca: Kepada Ria Saptarika, Anggota DPD asal Kepri, Koni Kepri Paparkan Persiapan Atlet dan Cabor menuju PON Aceh-Sumut

“Atlet yang meraih medali emas, maka akan mendapatkan penghargaan prestasi dari Gubernur Kepri. PON Sebelumnya bonus atlet sebesar Rp350 juta. PON XXI kami ajukan Rp 500 juta,” kata Usep RS.

Usep RS mengatakan, cabor yang lolos PON Papua ada 18 cabor, sedangkan di PON Aceh ini , KONI meloloskan 31 cabor. Dari 31 cabor, ada setidaknya 9 cabor yang menjadi andalan karena berpotensi mendulang emas, salah satunya adalah cabor layar.

“Peningkatan Prestasi dari 18 cabor ke 31 cabor ini membanggakan, apalagi ada layar yang masih menjadi andalan peraih emas, semoga harapan Masyarakat Kepri agar atlet layar kembali menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meraih emas,” kata Usep RS.

Keberhasilan atlet cabor layar menapaki jalan menuju PON 21 ini tak lepas dari sumbangsih dan dedikasi serta peran serta PORLASI yang saat ini mempunyai base camp yang luar biasa di Nongsa Poin Marina (NPM ) dan juga atas peran serta Mike Wiluan dan NPM yang selama ini menjadi pembina atlet layar.

Usep RS juga mengatakan KONI Kepri telah membantu anggaran para cabor lolos PON untuk menjalani try out dan juga pelatda mandiri dan sebentar lagi akan melaksanakan pelatda terpusat. “Terimakasih banyak atas peran serta para pengurus PORLASI, semoga atlet layar kepri berbinar dengan raihan emas di PON 21 Aceh Sumut,” imbuh Usep RS.

Kontingen Cabor Layar Berangkat ke Aceh Tanggal 20 Agustus 2024
Upacara serah terima barang peralatan pertandingan Cabor Layar diakhiri dengan pembagian topi kepada atlit Cabor Layar PORLASI Kepri yang akan berangkat ke PON XXI Aceh pada tanggal 20 Agustus 2024. Topi diberikan oleh Ketua Umum KONI Kepri, Usep R.S bersama Ketua Umum PORLASI Kepri, Michael Wiluan kepada para kontingen cabor layar.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -