Monday, October 7, 2024
HomeLifestyle dan TipsTravelIni 11 Pulau Terindah di Indonesia

Ini 11 Pulau Terindah di Indonesia

Saat mengunjungi Nusa Penida, kamu akan disajikan dengan pemandangan pantai yang memukau dan perairan yang terkenal sebagai tujuan selam favorit wisatawan, seperti Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Malibu Point, Toyapakeh, dan Crystal Bay.

Tidak hanya menawarkan destinasi wisata pulau yang indah, Pulau Nusa Penida juga menawarkan berbagai macam keindahan alam, mulai dari pantai yang cantik, tebing yang menjulang tinggi, hingga air terjun yang menyegarkan.

6. Pulau Mentawai
Pulau Mentawai, yang terletak di provinsi Sumatera Barat, dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, pantai berpasir putih, ombak besar yang ideal untuk surfing, dan budaya unik suku Mentawai.

Mentawai sendiri merupakan bagian dari rangkaian pulau non-vulkanik dan gugus kepulauan ini merupakan puncak-puncak pegunungan bawah laut. Selain terkenal dengan ombak yang menjadi favorit para peselancar dunia, pulau ini juga cocok bagi kamu yang ingin menjelajahi wisata bahari. Ketika mengunjungi pulau ini, pastikan kamu mencicipi hidangan ikan kerapu yang lezat, yang merupakan salah satu produk ekspor terbesar dari daerah ini.

7. Pulau Saumlaki
Pulau Saumlaki merupakan salah satu pilihan destinasi pulau tercantik di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Terletak di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pulau ini terkenal karena jaraknya yang cukup jauh dari perairan lepas, sehingga lebih dikenal dikalangan masyarakat mancanegara sebagai tempat perlehatan kapal-kapal dari Australia, Timor Leste, hingga Amerika Serikat.

Dalam hal pesona wisata, Pulau Saumlaki tidak kalah indah dengan pulau-pulau tujuan wisata populer lainnya seperti Bali. Di salah satu pulau terindah di Indonesia ini, kamu dapat menikmati wisata pantai dengan pasir putih dan laut yang jernih di Pantai Weluan, Pantai Pertamina, dan Pantai Sembunyi, yang menjadi destinasi wisata terkenal di daerah tersebut.

8. Pulau Weh
Pulau Weh, terletak di ujung barat Indonesia, adalah permata tersembunyi yang menawarkan keindahan alam dan wisata bahari yang memikat. Pulau Weh sendiri merupakan sebuah pulau vulkanik yang pada masa lalu terhubung dengan Pulau Sumatera namun terpisah oleh laut setelah letusan gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau yang indah ini terletak di Laut Andaman dan terkenal dengan Tugu Titik Nol Kilometer dan dua pantainya yang menawan. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga air yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke pulau indah ini di Indonesia.

9. Labengki
Pulau Labengki merupakan salah satu pulau terpencil yang belum banyak didatangi oleh wisatawan, sehingga menawarkan keindahan alam yang masih alami dan belum terjamah. Terletak di Sulawesi Tenggara, kepulauan ini terdiri dari lima pulau besar, yakni Pulau Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tukoh Kulay, dan Mauang. Keindahan dari Pulau Labengki sendiri begitu menonjol sehingga disebut-sebut sebagai “Raja Ampat-nya Sulawesi”.

Seperti halnya Raja Ampat, destinasi wisata pulau yang menakjubkan ini memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menarik bagi para penggemar diving dan snorkeling. Namun, keindahan alam di permukaannya juga tak kalah menawan, karena panorama di pulau-pulau di daerah ini masih sangat alami dengan pantainya yang eksotis.

10. Pulau Pahawang
Terletak di Bandar Lampung, Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi pulau yang sangat menarik di Indonesia yang patut untuk kamu kunjungi. Secara umum, Pulau Pahawang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Pahawang Besar yang ideal untuk snorkeling terbaik dan padat dengan permukiman penduduk, serta Pulau Pahawang Kecil yang lebih sepi dan mempertahankan keindahan alam yang masih alami.

Selain menikmati keindahan airnya yang jernih dan berwarna biru, kamu juga akan memiliki kesempatan untuk menikmati ekosistem bawah laut yang menakjubkan serta pantai berpasir putih yang romantis saat berkunjung. Menghabiskan waktu liburan di salah satu destinasi pulau yang paling cantik di Indonesia ini tentunya akan memberikan kesan yang tak terlupakan!

11. Pulau Derawan
Destinasi pulau terindah di Indonesia yang patut untuk kamu kunjungi adalah Pulau Derawan, yang terletak di Kalimantan Timur, dan menjadi salah satu dari empat pulau yang membentuk Kepulauan Derawan, yang merupakan habitat penting bagi terumbu karang, padang lamun, dan hutan bakau.

Selain keindahannya yang luar biasa, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara memilih Pulau Derawan sebagai destinasi wisata karena tersedia banyak aktivitas menarik seperti menyelam, melihat proses bertelur penyu, dan menikmati kekayaan ekosistem alam bawah lautnya. ***

sumber: Traveloka.com

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -