Monday, October 7, 2024
HomeLifestyle dan TipsTravelIni 11 Pulau Terindah di Indonesia

Ini 11 Pulau Terindah di Indonesia

berita4.id, JAKARTA– Sebagai negara yang memiliki kepulauan terbesar di dunia, bukan lagi sebuah rahasia jika Indonesia memiliki daya tarik wisata yang luar biasa di beberapa pulau yang terkenal. Bahkan, tak sedikit wisatawan dari mancanegara yang telah mengakui keindahan dari pulau-pulau yang ada Indonesia. Mulai dari barat hingga timur, setiap destinasi pulau di Indonesia menawarkan panorama pantai yang menakjubkan, pasir yang putih, serta keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau-pulau terindah di Indonesia tetapi bingung harus memulai dari mana, Traveloka telah merangkum beberapa pilihan pulau terindah yang dapat kamu pertimbangkan untuk didatangi terlebih dahulu. Berikut adalah daftar pulau-pulau tercantik di Indonesia yang sebaiknya kamu kunjungi saat liburan tiba!

baca: Resmi, KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam Disetujui Menko Perekonomian

1. Kepulauan Raja Ampat

Jika membicarakan mengenai pulau-pulau terindah di Indonesia, tentu Kepulauan Raja Ampat termasuk ke dalamnya. Terletak di Papua Barat, kepulauan ini terkenal akan keelokan gugusan pulau yang memesona serta kekayaan alam bawah lautnya yang mengagumkan, dengan sekitar 75% dari seluruh spesies laut di dunia serta menjadi habitat bagi 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan, dan ribuan organisme laut lainnya.

Keindahan panorama yang ditawarkan oleh Kepulauan Raja Ampat sendiri telah menjadi sorotan para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tak mengherankan jika kepulauan ini menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

2. Kepulauan Karimunjawa

Selain Kepulauan Raja Ampat yang kecantikannya sudah tidak diragukan lagi, Indonesia juga memiliki Kepulauan Karimunjawa dengan keindahan yang sama memukaunya. Dengan luas daratan sekitar 1.500 hektar dan perairan mencapai sekitar 110.000 hektar, Kepulauan Karimunjawa menawarkan destinasi liburan dengan panorama pulau yang sangat mempesona di Indonesia.

Terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hingga saat ini, Kepulauan Karimunjawa terus dikembangkan untuk menjadi daya tarik Taman Laut yang diminati oleh wisatawan lokal maupun internasional. Tidak hanya menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang menyegarkan mata, kamu juga dapat menjelajahi hutan bakau untuk menikmati keberagaman fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata pulau yang indah di Indonesia ini.

3. Kepulauan Wakatobi
Kepulauan Wakatobi, yang terletak di kawasan Taman Nasional Wakatobi, memiliki tidak hanya satu, tetapi banyak sekali destinasi pulau tercantik di Indonesia yang layak untuk kamu kunjungi. Sebut saja Pulau Tomia, Pulau Sawa, Pulau Kaledupa, Pulau Hoga, dan masih banyak pulau lain yang indah.

Selain terkenal dengan keindahan alam bawah laut dan pantainya, Wakatobi juga memiliki banyak daya tarik wisata lain yang dapat dieksplorasi. Beberapa di antaranya adalah Pemandian Alam Hendaopa, Benteng Tindoi yang bersejarah, Desa Liya Logo yang menawarkan wisata adat serta peninggalan-peninggalan kerajaan Liya, Bukit Toliamba, dan masih banyak lagi.

4. Pulau Komodo
Pulau Komodo, yang terletak di Nusa Tenggara Timur, adalah salah satu pulau paling indah di Indonesia. Sesuai dengan namanya, pulau ini dikenal sebagai habitat alami komodo, yaitu reptil terbesar di dunia. Selain itu, Pulau Komodo juga terkenal karena keindahan alamnya yang tidak kalah menakjubkan, termasuk Pantai Pink yang eksotis serta pemandangan bawah laut yang mempesona.

Untuk mencapai pulau ini, kamu perlu terlebih dahulu terbang ke Labuan Bajo sebelum melanjutkan perjalanan menyeberang ke Pulau Komodo. Selain Pulau Komodo, kamu juga dapat menjelajahi beberapa pulau cantik lainnya di Labuan Bajo, seperti Pulau Rinca, Pulau Padar, dan pulau-pulau kecil lainnya.

5. Nusa Penida
Nusa Penida, yang terletak di sebelah tenggara Bali, dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Tak jauh dari sini, ada juga pulau-pulau kecil seperti Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan dengan keindahan yang tak kalah menakjubkan.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -