Monday, July 8, 2024
HomeBatamKenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

Kenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

berita4.d, BATAM- Setelah pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT PLN Batam kuartal III-2024, pengusaha meminta peningkatan layanan listrik di Batam.

“Untuk dampaknya sendiri kepada bisnis di Batam, tentunya sedikit banyaknya akan menambah beban bagi pelaku usaha di Batam,” kata Ketua Apindo Kota Batam, Rafki Rasyid, Sabtu (29/6/2024).

“PLN Batam waktu itu berjanji akan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan adanya kenaikan tersebut,” tambahnya.

baca: Tarif Listrik Batam Naik

Rafki mengatakan dengan kenaikan tarif tersebut pihaknya menagih janji PLN untuk meningkatkan pelayanan terutama pelanggan bisnis. Ia berharap tidak ada pemadam selama jangka waktu yang lama karena hal itu berdampak besar pada dunia usaha.

“PLN Batam kita minta memegang janjinya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya terutama pelanggan bisnis. Jangan sampai lagi terjadi pemadaman dengan alasan kekurangan daya atau alasan lainnya,” ujarnya.

“Pemadaman listrik di Batam apalagi dalam waktu yang lama akan sangat merugikan pelaku usaha terutama pelaku usaha UMKM,” tambahnya.

Mengutip detikfinance, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT PLN Batam untuk sebagian golongan pelanggan, meliputi rumah tangga mampu, bisnis dan industri menengah, serta pemerintah.

Sejak 2017, PLN Batam belum pernah melakukan penyesuaian tarif. Penyesuaian tarif ini karena perubahan parameter makro seperti kurs, inflasi, dan harga energi primer.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Beri Kesempatan Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City Pilih Lokasi...

0
berita4.id, BATAM-BP Batam memberikan kesempatan kepada warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City untuk memilih lokasi hunian atau rumah baru sesuai site plan. Langkah ini merupakan bentuk...

Acara Tiga Hari Penuh, Membahas Kabar Baik

0
berita4.id, BATAM - Dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. Tapi, ada sebuah acara yang isinya hanya kabar...

Singapura Masih Dominasi Realisasi PMA 2024 di Batam

0
berita4.id, BATAM-Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam kembali mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang Triwulan I 2024. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mencatat, nilai...

BP Batam Paparkan Progres Pengerjaan House Connection Jaringan IPAL

0
berita4.id, BATAM-BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota. Kepala Biro Humas Promosi dan...

Tarif Listrik Batam Naik

0
berita4.id, BATAM- Warga Batam harus siap siap menambah pengeluaran.Khususnya untuk pembayaran tagihan listrik. Pasalnya, pemerintah sudah resmi menaikkan tarif listrik untuk golongan pelanggan listrik...
- Advertisment -