Sunday, October 6, 2024
HomeUncategorizedIni 7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan

Ini 7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan

JAKARTA, berita4.id– Memanaskan makanan kembali, sering dilakukan sebagai solusi agar tidak membuang makanan karena basi.

Namun perlu diketahui, bahwa tidak semua makanan bisa dipanaskan kembali, karena dapat menurunkan nilai gizi yang ada di dalam makanan.

Selain itu, memanaskan makanan juga dapat membahayakan makanan. Hal ini karena beberapa makanan yang dipanaskan kembali bisa menjadi racun serta memicu berbagai penyakit.

Untuk itu, kamu harus mengetahui makanan mana saja yang tidak dibolehkan untuk dipanaskan kembali.

Berikut ini merupakan tujuh makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali yang dilansir dari akun YouTube Kunci Sehat pada Senin (22/7).

  1. Bayam

Makanan pertama yang tidak boleh dipanaskan kembali, yaitu sayuran bayam karena bisa menjadi racun untuk tubuh.

Sayur bayam memiliki kandungan zat besi dan nitrat yang tinggi. Pada saat sayuran bayam dipanaskan kembali kandungan nitrat akan berubah menjadi nitrit yang nantinya menjadi pemicu penyakit kanker.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menyimpan dan memanaskan sayuran bayam berulang kali.

  1. Kentang

Selanjutnya, yaitu kentang memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti kalium, vitamin B6, dan vitamin C.

Makanan kentang ini tidak diperbolehkan untuk dipanaskan kembali, karena kandungan nutrisi yang ada di dalam kentang bisa menghasilkan clostridium bolutinum yang dapat menyebabkan keracunan. Untuk itu, kamu harus segera menghabiskan kentang.

  1. Jamur

Jamur merupakan salah satu jenis sayuran yang tidak boleh dipanaskan kembali karena mengandung vitamin B dan protein.

Jika makanan jamur ini dipanaskan kembali, maka kandungan gizi yang ada di dalam jamur bisa berubah menjadi zat racun dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Makanan jamur tidak disarankan untuk dipanaskan kembali, namun jika makanan tersebut tidak habis. Kamu dapat menyimpannya di kulkas.

Baca Juga: Sering Dihina Ternyata Ini Manfaat Dibalik Kentutmu: Salah Satunya Mengidentifikasi Alergi atau Intoleran Makanan

  1. Brokoli

Makanan selanjutnya yang tidak boleh dipanaskan kembali, yaitu sayuran brokoli. Diketahui bahwa sayuran brokoli ini mengandung vitamin, kalsium, dan zat besi yang baik untuk tubuh.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -