Saturday, June 22, 2024
HomeBatamSebelum TC Menuju PON Aceh-Sumut, KONI Kepri Gelar Tes Kebugaran Atlet

Sebelum TC Menuju PON Aceh-Sumut, KONI Kepri Gelar Tes Kebugaran Atlet

berita4.id, BATAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri menggelar kegiatan VO2 Max atau tes kebugaran untuk atlit atlit yang sudah lolos ke PON Aceh -Sumut. Kegiatan berlangsung di Stadion Sepakbola Citra Mas Nongsa Kota Batam dimulai Kamis 23 Mei-24 Mei 2024.

Ketua Umum KONI Kepuluan Riau Usep RS mengatakan, tes fisik itu dilakukan untuk mengukur kekuatan atlet sebelum pelaksanaan training center (TC) berjalan, mulai dilaksanakan pada Mei ini.

“Kita akan lihat fisik atlet kita sebelum mereka melakukan TC. Nanti akan dilihat, apa yang harus diperbaiki dan menjadi evaluasi tim nantinya saat TC,” ujar Usep, Kamis (23/5-2024).

baca: Koni Kepri Terapkan Sport Science Dampingi Atlet di PON Aceh-Sumut

“Sebelumnya kita juga sudah tes kesehatan atlet, dan kemudian yang terakhir tes fisik. Tes kesehatan dan fisik ini akan menjadi bahan dasar untuk evaluasi atlet jelang TC berjalan,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS

Tes fisik/mkebugaran ini dijalani oleh para atlet Provinsi Kepri yang lolos PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang . Kegitan ini ditaja untuk menunjukkan berapa tingkat dari kebugaran atlet yang akan mengikuti PON Aceh Sumut yaitu sebanyak 107 atlet yang berasal dari 31 cabang olahraga (cabor) yang berasal dari 7 kabupaten kota di Kepri.

Pembukaan di hari pertama dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kepri Usep RS didampingi sejumlah pengurus seperti Asmin Patros , Buralimar, Suyono, Syawal, Heru Mardianto dan pengurus lainnya.

Pembukaan dilakukan di lapangan Citra Mas Nongsa Kabil Batam dilakukan Wakil Ketua KONI Kepri Asmin Patros. Asmin Patros mengatakan KONI Kepri menggelar tes kebugaran diikuti oleh para atlet Provinsi Kepri yang lolos PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

“Kegiatan ditaja untuk menunjukkan berapa tingkat dari kebugaran atlet yang akan mengikuti PON Aceh Sumut yaitu sebanyak 107 atlet yang berasal dari 31 cabang olahraga (cabor) yang berasal dari 7 kabupaten kota di Kepri,” kata Asmin Patros. Asmin Patros berharap para atlet memberikan yang terbaik dalam Tes Fisik ini.

baca: Khofifah Lantik Ikatan Alumi UNAIR Kepri

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Terus Lakukan Pendekatan ke Warga Rempang yang Menolak Relokasi

0
berita4.id, BATAM-Sebagian kecil masyarakat Rempang masih melakukan upaya penolakan pengembangan Rempang Eco City. Penolakan tersebut, dilaksanakan dalam berbagai kegiatan diberbagai lokasi di Pulau Rempang....

Kepala BP Batam Sambut Peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike...

0
berita4.id, BATAM-Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi hadiri welcome dinner untuk menyambut para peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 pada...

Lihat Hasil Seleksi Administrasi Sekolah Kedinasan,Ini Caranya

0
berita4.id, BATAM- Setelah melalui tahapan pendaftaran, kini sudah mulai saatnya bagi anda yang mendafar di sekolah kedinasan untuk melihat asil seleksinya. Jika nama anda...

Semarak Idul Adha 1445 H, BP Batam Gelar Pemotongan Hewan Kurban

0
berita4.id, BATAM-Masih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) menggelar pemotongan...

Kepala BP Batam dan Ketua Umum PIKORI BP Batam Serahkan 6...

0
Berita4.id, BATAM - Selepas shalat berjamaah Idul Adha bersama masyarakat Kota Batam, Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis hewan qurban, pada...
- Advertisment -