Monday, July 8, 2024
HomeBatamSebelum TC Menuju PON Aceh-Sumut, KONI Kepri Gelar Tes Kebugaran Atlet

Sebelum TC Menuju PON Aceh-Sumut, KONI Kepri Gelar Tes Kebugaran Atlet

berita4.id, BATAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri menggelar kegiatan VO2 Max atau tes kebugaran untuk atlit atlit yang sudah lolos ke PON Aceh -Sumut. Kegiatan berlangsung di Stadion Sepakbola Citra Mas Nongsa Kota Batam dimulai Kamis 23 Mei-24 Mei 2024.

Ketua Umum KONI Kepuluan Riau Usep RS mengatakan, tes fisik itu dilakukan untuk mengukur kekuatan atlet sebelum pelaksanaan training center (TC) berjalan, mulai dilaksanakan pada Mei ini.

“Kita akan lihat fisik atlet kita sebelum mereka melakukan TC. Nanti akan dilihat, apa yang harus diperbaiki dan menjadi evaluasi tim nantinya saat TC,” ujar Usep, Kamis (23/5-2024).

baca: Koni Kepri Terapkan Sport Science Dampingi Atlet di PON Aceh-Sumut

“Sebelumnya kita juga sudah tes kesehatan atlet, dan kemudian yang terakhir tes fisik. Tes kesehatan dan fisik ini akan menjadi bahan dasar untuk evaluasi atlet jelang TC berjalan,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS

Tes fisik/mkebugaran ini dijalani oleh para atlet Provinsi Kepri yang lolos PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang . Kegitan ini ditaja untuk menunjukkan berapa tingkat dari kebugaran atlet yang akan mengikuti PON Aceh Sumut yaitu sebanyak 107 atlet yang berasal dari 31 cabang olahraga (cabor) yang berasal dari 7 kabupaten kota di Kepri.

Pembukaan di hari pertama dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kepri Usep RS didampingi sejumlah pengurus seperti Asmin Patros , Buralimar, Suyono, Syawal, Heru Mardianto dan pengurus lainnya.

Pembukaan dilakukan di lapangan Citra Mas Nongsa Kabil Batam dilakukan Wakil Ketua KONI Kepri Asmin Patros. Asmin Patros mengatakan KONI Kepri menggelar tes kebugaran diikuti oleh para atlet Provinsi Kepri yang lolos PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

“Kegiatan ditaja untuk menunjukkan berapa tingkat dari kebugaran atlet yang akan mengikuti PON Aceh Sumut yaitu sebanyak 107 atlet yang berasal dari 31 cabang olahraga (cabor) yang berasal dari 7 kabupaten kota di Kepri,” kata Asmin Patros. Asmin Patros berharap para atlet memberikan yang terbaik dalam Tes Fisik ini.

baca: Khofifah Lantik Ikatan Alumi UNAIR Kepri

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Beri Kesempatan Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City Pilih Lokasi...

0
berita4.id, BATAM-BP Batam memberikan kesempatan kepada warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City untuk memilih lokasi hunian atau rumah baru sesuai site plan. Langkah ini merupakan bentuk...

Acara Tiga Hari Penuh, Membahas Kabar Baik

0
berita4.id, BATAM - Dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. Tapi, ada sebuah acara yang isinya hanya kabar...

Singapura Masih Dominasi Realisasi PMA 2024 di Batam

0
berita4.id, BATAM-Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam kembali mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang Triwulan I 2024. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mencatat, nilai...

Kenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

0
berita4.d, BATAM- Setelah pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT...

BP Batam Paparkan Progres Pengerjaan House Connection Jaringan IPAL

0
berita4.id, BATAM-BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota. Kepala Biro Humas Promosi dan...
- Advertisment -