Monday, July 8, 2024
HomeLifestyle dan TipsIni Cara Lacak Lokasi Orang Lain Pakai WhatsApp dan Google

Ini Cara Lacak Lokasi Orang Lain Pakai WhatsApp dan Google

berita4.id– Semakin mamu teknologi, semakin muda orang untuk memanfaatkannya untuk tujuannya. Seperti jika perlu kita melacak keberadaan seseorang, saat ini ada dan bisa menggunakan WhatsApp, dan juga Google.
Aplikasi chat seperti WhatsApp sudah lama memiliki opsi untuk membagikan lokasi secara langsung atau real-time dengan kontak yang lain. Kini, Google Maps punya fitur yang sama.

Google menghadirkan berbagi lokasi real-time di aplikasi Maps di Android, iOS, dan PC.

Pengguna Google dapat berbagi lokasi langsung mereka dengan kontak mereka melalui opsi Berbagi Lokasi atau Location Sharing di Maps.

Dengan fitur Berbagi Lokasi di Google Maps, pengguna dapat memilih siapa yang dapat mengakses detail lokasi dan untuk berapa lama.
Untuk mulai membagikan lokasi, buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone atau iPad Anda, ketuk ikon profil di kanan atas, dan pilih Berbagi Lokasi.

Setelah itu akan mendapatkan opsi untuk memilih berapa lama Anda ingin membagikan lokasi, dapat memilih untuk membagikan lokasi hingga satu hari penuh, atau memilih untuk membagikannya hingga Anda mematikan Berbagi Lokasi.

Kemudian akan muncul opsi daftar Google kontak yang dapat Anda bagikan lokasi Anda. Anda dapat mengetuk profil kontak dan pilih opsi Bagikan untuk mulai berbagi lokasi real-time dengan orang lain.

baca: Luigi, Anjing Pelacak Bea Cukai Batam Endus Kiriman Sabu-sabu Tujuan Lombok

Cara melacak lokasi orang lewat WhatsApp
Melacak lokasi dan identitas orang lain bisa menggunakan WhatsApp. Anda bisa melajukan beberapa cara di bawah ini untuk melacak nomor WhatsApp. Berikut selengkapnya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Beri Kesempatan Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City Pilih Lokasi...

0
berita4.id, BATAM-BP Batam memberikan kesempatan kepada warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City untuk memilih lokasi hunian atau rumah baru sesuai site plan. Langkah ini merupakan bentuk...

Acara Tiga Hari Penuh, Membahas Kabar Baik

0
berita4.id, BATAM - Dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. Tapi, ada sebuah acara yang isinya hanya kabar...

Singapura Masih Dominasi Realisasi PMA 2024 di Batam

0
berita4.id, BATAM-Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam kembali mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang Triwulan I 2024. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mencatat, nilai...

Kenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

0
berita4.d, BATAM- Setelah pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT...

BP Batam Paparkan Progres Pengerjaan House Connection Jaringan IPAL

0
berita4.id, BATAM-BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota. Kepala Biro Humas Promosi dan...
- Advertisment -