Monday, July 8, 2024
HomeLifestyle dan TipsMegah Bak Istana! Ini Perpustakaan Dunia yang Akan Bikin Kamu Betah Berlama-lama

Megah Bak Istana! Ini Perpustakaan Dunia yang Akan Bikin Kamu Betah Berlama-lama

berita4.id, JAKARTA -kamu pecinta buku dan hobi membacaperpustakaan menjadi salah satu tempat yang sangat menarik.

Selain dinobarkan sebagai jendela duniaperpustakaan dan buku menjadi kompilasi yang pas bagi kamu yang hobi membaca buku.

Yaps, mengunjungi perpustakaan dengan kapasitas buku yang sedikit tentunya membuat kamu merasa kurang puas dan bacaan yang membuatmu penasaran pun tidak terpenuhi secara tuntas.

Dikutip JawaPos.com dari laman Bookstr, pada Jumat (9/11), berikut ada sepuluh rekomendasi  perpustakaan di dunia dengan bangunan megah dan tentunya beragam buku tersedia di sana, diantaranya yakni:

  1. National Library of China

Perpustakaan ini terletak di Beijing, Tiongkok yang terdiri dari 37,7 juta jenis buku dan dikelola oleh 1,5 ribu anggota staf.

Di perpustakaan ini, kamu akan menemukan kekayaan sejarah dan sastra dari dinasti kuno Tiongkok, termasuk Dinasti Song Selatan dari abad ke-13 hingga koleksi Dinasti Ming dan Qing pada abad ke-17.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan karya tulis dari ribuan tahun yang lalu dalam berbagai bahasa dan bentuk.

  1. National Library of France

Dengan lebih dari 40 juta item, baik digital maupun fisik, perpustakaan yang berlokasi di Paris, Perancis ini menerima sekitar 1,5 juta pengunjung per tahun.

Bangunan perpustakaan itu sendiri pun cukup bersejarah, pada abad ke-14 lokasi ini dijadikan sebagai perpustakaan bagi raja dan keluarga kerajaan Perancis, sebelum dibuka untuk umum pada abad ke-17.

Sebagai bangunan terkemuka dalam sejarah Perancis, perpustakaan ini juga berisi sejumlah besar manuskrip dan koleksi sejarah.

Namun, pada masa revolusi Perancis, perpustakaan ini sempat menghadapi risiko dan ancaman kehancuran, tetapi untungnya tidak terjadi kerugian apa pun saat masa revolusi.

  1. Royal Library

Royal Library berada di Kopenhagen, Denmark merupakan perpustakaan terbesar di seluruh negara Nordik.

Perpustakaan Kerajaan ini milik Universitas Kopenhagen, dengan kapasitas lebih dari 42,5 jenis buku fisik tidak termasuk digital.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Beri Kesempatan Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City Pilih Lokasi...

0
berita4.id, BATAM-BP Batam memberikan kesempatan kepada warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City untuk memilih lokasi hunian atau rumah baru sesuai site plan. Langkah ini merupakan bentuk...

Acara Tiga Hari Penuh, Membahas Kabar Baik

0
berita4.id, BATAM - Dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. Tapi, ada sebuah acara yang isinya hanya kabar...

Singapura Masih Dominasi Realisasi PMA 2024 di Batam

0
berita4.id, BATAM-Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam kembali mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang Triwulan I 2024. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mencatat, nilai...

Kenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

0
berita4.d, BATAM- Setelah pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT...

BP Batam Paparkan Progres Pengerjaan House Connection Jaringan IPAL

0
berita4.id, BATAM-BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota. Kepala Biro Humas Promosi dan...
- Advertisment -