Monday, July 8, 2024
HomeInternasionalIni Dia Daftar Rumah Termahal di Dunia

Ini Dia Daftar Rumah Termahal di Dunia

berita4.id-Perkembangan properti diikuti dengan kenaikan harganya. Ini karena rumah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dimiliki oleh manusia. Tak heran harga rumah pun terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Namun, karena harga yang terus mengalami kenaikan, banyak dari mereka yang memutuskan untuk mengontrak sebuah rumah dan membayar biaya setiap bulannya.

Dengan harga yang terus menerus mengalami kenaikan, apakah Anda mengetahui ada rumah termahal di dunia?

Melansir dari Wealthy Gorilla, Selasa (13/6), berikut deretan rumah termahal di dunia:

1. Istana Buckingham
Berada di urutan pertama dalam daftar rumah termahal di dunia adalah Istana Buckingham. Istana ini dimiliki oleh keluarga Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari sejumlah properti mewah dalam portofolio mereka.

baca:Kepri Tuan Rumah Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI 

Terletak di kota Westminster, London, dan terdiri dari 775 kamar, 78 kamar mandi, 92 kantor, dan 19 kabin. Sudah menjadi kediaman resmi monarki sejak 1873. Dari segi ukuran, istana ini memiliki luas sekitar 828.000 kaki persegi dan tamannya sendiri seluas 40 hektar.

Namun, meski ukurannya mengesankan dan menyandang predikat rumah termahal di dunia, itu tetap bukan istana terbesar di dunia.

Developer dari Kalangan Milenial
Diperkirakan jika istana itu akan dijual, itu akan berada di suatu tempat di wilayah USD 2,9 miliar atau Rp431 triliun (kurs Rp 14.881), namun hal itu tidak mungkin terjadi.

2. Antilla
Antilla merupakan rumah termahal kedua di dunia, terletak di Mumbai, India dan menelan biaya USD 1 miliar atau Rp14,8 triliun. Rumah ini dirancang dan dibangun oleh firma arsitektur yang berbasis di Chicago, Perkins & Will, dan firma desain perhotelan, Hirsch Bedner Associates.

Properti itu dibangun untuk Mukesh Ambani, Ketua & Direktur Pelaksana Reliance Industries Limited, perusahaan Fortune Global 500, dan orang terkaya di India.

Bangunan seluas 400.000 kaki persegi ini terletak di sebelah Bukit Cumballa Mumbai dan berdiri di ketinggian 27 lantai yang mengesankan. Itu juga dibangun untuk menahan gempa berkekuatan 8 skala Richter.

Menariknya, di dalam rumah, Anda dapat menemukan enam lantai yang murni dikhususkan untuk penyimpanan mobil, bengkel mobil, kuil, bioskop 50 kursi, dan sembilan lift.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Beri Kesempatan Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City Pilih Lokasi...

0
berita4.id, BATAM-BP Batam memberikan kesempatan kepada warga terdampak pembangunan Rempang Eco-City untuk memilih lokasi hunian atau rumah baru sesuai site plan. Langkah ini merupakan bentuk...

Acara Tiga Hari Penuh, Membahas Kabar Baik

0
berita4.id, BATAM - Dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. Tapi, ada sebuah acara yang isinya hanya kabar...

Singapura Masih Dominasi Realisasi PMA 2024 di Batam

0
berita4.id, BATAM-Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam kembali mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang Triwulan I 2024. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mencatat, nilai...

Kenaikan Tarif Listrik Tambah beban Pelaku Usaha di Batam

0
berita4.d, BATAM- Setelah pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan menyesuaikan tarif tenaga listrik (tariff adjustment) atau menaikkan tarif listrik PT...

BP Batam Paparkan Progres Pengerjaan House Connection Jaringan IPAL

0
berita4.id, BATAM-BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota. Kepala Biro Humas Promosi dan...
- Advertisment -