Sunday, October 6, 2024
HomeNasionalIni Perbandingan Harta yang Disita KPK dari Rafael Alun dengan Andhi Pramono

Ini Perbandingan Harta yang Disita KPK dari Rafael Alun dengan Andhi Pramono

berita4.id, JAKARTA– Satu persatu harta para tersangka kasus transaksi janggal khususnya di kementerian keuangan mulai diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbaru mulai mempreteli aset Rafael Alun Trisambodo dan Andhi Pramono. Aset dua mantan pejabat Ditjen Pajak dan Bea Cukai itu disita KPK setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Aset Rafael Alun yang disita KPK beragam mulai dari sejumlah uang, rumah, mobil mewah hingga motor gede (moge). Salah satu aset Rafael Alun disita KPK adalah uang tunai dalam bentuk dolar Amerika dan Singapura serta Euro senilai Rp32,2 miliar yang disimpan dalam safe deposite box.

Lembaga antirasuah juga menyita 30 tas mewah bernilai ratusan juta milik istri Rafael yakni Ernie Meike Torondek. Aset mewah mantan Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan disita KPK lainnya dua mobil jenis Toyota Camry dan Land Cruiser milik mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang berada di Kota Solo, Jawa Tengah.

“Tim penyidikan telah lakukan penyitaan dua mobil jenis Toyota Camry dan Land Cruiser di Kota Solo Jateng. Selain itu, di Jogjakarta tim penyidik juga telah lakukan penyitaan satu motor gede Triumph 1200cc,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (31/5).

Jumlah Harta Rafael Alun
Sederet harta Rafael Alun yang disita KPK lainnya rumah di kawasan Simprug, rumah kos di Blok M, Jakarta Selatan dan kontrakan di daerah Meruya, Jakarta Barat. KPK juga menyita rumah milik Rafael Alun yang dibeli dari seorang pengusaha Grace Tahir di kawasan Simprug.

KPK juga menyita properti milik ayah tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy, itu di Jawa Tengah. Penyitaan harta Rafael Alun belum seberapa dari total kekayaannya yang mencapai Rp56,1 miliar.

Dikutip dari e-lhkpn KPK, Rafael mayoritas kekayaannya disumbang dari tanah dan bangunan yang bernilai Rp51,9 miliar. Tanah dan Bangunan yang dimiliki Rafael Alun Trisambodo berjumlah 11 tersebar di Jakarta, Sleman, hingga Manado.

Sementara dari alat transportasi, Rafael Alun Trisambodo cuma memiliki dua kendaraan, yaitu Toyota Camry tahun 2008 senilai Rp125 juta dan Toyota Kijang tahun 2018 senilai Rp300 juta. Di laporan ini tak ada Jeep Rubicon yang dipakai anaknya saat melakukan penganiayaan.

Baca:KPK Lelang Tanah dan Iphone Imam Nahrawi dan Nurdin Abdullah

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -