Sunday, October 6, 2024
HomeLifestyle dan TipsHarus Anda Tahu, Ini Manfaat Bulu Kemaluan

Harus Anda Tahu, Ini Manfaat Bulu Kemaluan

berita4.id- Bagi anak menginjak dewasa atau remaja, lazin tumbuh rambut disekitar kemaluannya. Ternyata, bulu itu tak hanya tumbuh saja, melainkan ada manfaatnya juga, salah satunya bisa menghalau bakteri di area kelamin.

Anehnya, walau memiliki manfaat, ternyata beberapa orang seringkali mencukur bulu kemaluan sampai habis bahkan ada yang memilih menjalankan prosedur khusus agar tidak tumbuh kembali.

Ada banyak alasan seseorang memilih mencukur bulu kemaluannya. Bisa karena faktor kenyamanan lantaran sudah terlalu lebat atau unsur estetika yang bikin kurang percaya diri.

Bulu kemaluan rata-rata mulai tumbuh ketika masa pubertas. Berbeda dengan rambut di kepala, bulu di kemaluan pun umumnya tumbuh lebih lambat.

Bulu kemaluan tidak tumbuh begitu saja tanpa alasan. Ada sejumlah fungsi memiliki bulu kemaluan alih-alih mencukurnya sampai habis.

Sebelum memutuskan mencukur habis bulu kemaluan, simak terlebih dahulu manfaat memelihara bulu kemaluan.

Penting Dibaca: Ini Cara Hilangkan Bulu Kemaluan

Ini Manfaatnya:
Memfilter bakteri kemaluan
Dilansir dari laman Healthline, bulu kemaluan bertindak sebagai ‘penyaring’ untuk mencegah bakteri atau mikroorganisme lain yang memasuki tubuh.

Secara khusus, bulu-bulu tersebut bisa membantu menjebak kotoran dan patogen yang berpotensi masuk ke dalam tubuh melalui vagina atau penis.

Mengurangi lecet akibat berhubungan seksual
Kulit di area sekitar alat kelamin sangat sensitif dan tipis. Apabila terjadi gesekan kuat, kulit tersebut rentan iritasi.

Secara alami bulu-bulu atau rambut kemaluan ini dapat mengurangi gesekan selama hubungan seksual dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan lecet.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -