Sunday, October 6, 2024
HomeBatamDPRD Batam Panggil Manajemen PT Yixin Teknoligi Plastik, Pastikan Perusahaan Jalankan Arahan...

DPRD Batam Panggil Manajemen PT Yixin Teknoligi Plastik, Pastikan Perusahaan Jalankan Arahan Disnaker

berita4.id, BATAM– Akhirnya DPRD Batam dari komisi I memanggil manajemen PT Yixin Teknologi Plastik. Pemanggilan manajemen yang berlokasi di Komplek Batam Cipta Industri, Tanjunguncang itu terkait adanya pemotongan gaji yang dilakukan manajemen terdahap pekerja.

Safari Ramadan, Wakil Ketua Komisi ! DPRD Batam mengatakan, pihaknya sudah memanggil manajemen PT Yixin, Rabu (18/1/2023).

”Kita minta kepada mereka (manajemen PT Yixin) untuk melaksanakan sesuai dengan arahan Disnaker,” ujarnya.

Jika pihak manajemen tak sanggup melaksanakan arahan Disnaker Batam, Safari mengaku akan kembali memanggil manajemen Pt Yixin untuk RDP.

DPRD juga, kata Safari akan koordinasi dengan Disnaker agar melaksanakan sesuai dengan aturan di perusahaan tersebut.

Kepada DPRD, utusan manajemen mengaku akan menyampaikan semua usulan kepada onwer perusahaan yang saat ini berada di Tiongkok.

Pihaknya, ujar Safari akan terus mengawal kasus ini. ”Jika tidak ada laporan progres terhadap apa usulan usulan yang kita beri, maka akan kita desak sekaligus kita panggil untuk RDP lagi,” ujarnya.

Penting Dibaca: Karyawan PT Yixin Teknologi Plastik Tetap Menolak Pemotongan Gaji

Seperti diberitakan, DPRD Batam dalam waktu dekat akan menggelar Rapat dengar Pendapat (RPD) untuk menyikapi persoalan ini.aksi mogok karyawan akibat pemotongan gaji di PT Yixin Teknologi Plastik.

Safari Ramadhan, anggota DPRD Batam yang menemui pekerja saat mogok kerja, Kamis (12/1/2023) lalu, mengatakan, RDP di Komisi I akan menanyakan legalitas yang dimiliki perusahaan itu apa saja. ”Karena indikasi kita dan kita sangat meyakini bahwa pasti perusahaan tidak memiliki izin-izin sesuai dengan yang diatur undang-undang kita,” tulis Safari dalam jawaban lewat WAnya.

DPRD Batam, kata Safari, tetap menjaga investasi tentunya jangan samena mena. ”Apalagi dia (PT Yixin, red) membuat aturan ketenagakerjaan perusahaan tidak sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya lagi.

Ditanya kapan RDP?, Safari mengatakan, pihaknya lagi coba mengendakannya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -