Friday, June 14, 2024
HomebugarIni 7 Manfaat Berhubungan Intim Tiap Hari

Ini 7 Manfaat Berhubungan Intim Tiap Hari

berita4.id- Jika sudah halal atau status suami istri, sah saja melakukan hubungan intim tiap hari. Bahkan ini sering kita dengar dilakukan oleh yang baru menikah. Ternyat ada berbagai manfaat berhubungan intim setiap hari dari sisi kesehatan fisik dan mental pasutri.

Kendati begitu, melansir Healthline, rupanya seks setiap hari rupanya belum umum dilakukan masyarakat di dunia. Hal ini tercermin dari sebuah survei yang pernah dilakukan pada 2017.

Menurut survei tersebut, hanya 4 persen orang dewasa di dunia yang melakukan hubungan intim setiap hari. Hubungan intim yang dimaksud adalah seks yang ditandai dengan penetrasi penis ke vagina.

Fakta lain di Laporan Tenga Self-Pleasure pada 2020 menyatakan jumlah orang yang masturbasi setiap hari lebih tinggi daripada seks setiap hari. Hal ini karena 13 persennya merupakan masturbasi tanpa seks.

Baca Juga: Ternyata Posisi Seks Berpengaruh Pada Kesuburan, Harap Dicoba!

Manfaat Seks Setiap Hari
Ilustrasi manfaat berhubungan intim atau melakukan seks setiap hari. (Foto: iStockphoto)
Lantas, apa manfaat berhubungan seks setiap hari? Berikut penjelasannya.

1. Fungsi seksual meningkat
Seks setiap hari bisa meningkatkan fungsi seksual pada seseorang, baik laki-laki maupun perempuan. Tentunya semakin banyak melakukan seks, maka fungsi seksual semakin baik.

Fungsi seksual yang meningkat berarti orgasme yang lebih baik, ereksi yang lebih kuat, hingga peningkatan produksi pelumas di vagina yang lebih banyak, sehingga membuat hubungan seks dengan pasangan menjadi lebih baik pula.

2. Stres berkurang
Tak hanya fungsi seksual yang semakin membaik, seks setiap hari juga bisa membuat stres berkurang. Begitu juga dengan kecemasan-kecemasan lain yang kerap menghantui pikiran.

Manfaat ini muncul karena ketika seks, hormon kortisol dan adrenalin jadi berkurang. Sementara hormon endorfin dan oksitosin bertambah, sehingga memunculkan efek relaksasi dan stres pun hilang. Manfaat ini sudah teruji baik di manusia maupun hewan.

3. Tidur lebih nyenyak
Manfaat hubungan intim setiap hari berikutnya adalah tidur jadi lebih nyenyak. Salah satu alasannya karena munculnya efek relaksasi setelah seks, sehingga tubuh meneruskan untuk istirahat, yaitu tidur yang lebih berkualitas.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Li Claudia Chandra, Kandidat Pertama Ambil Berkas Pendaftaran Pilwako di PPP

0
berita4.id, BATAM- Ketua DPC Partai Gerindra Nyangnyang Haris Pratamura atas nama Li Claudia Chandra jadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran untuk calon kepala daerah...

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...
- Advertisment -