Thursday, June 13, 2024
HomeBatamRoadshow PBB-P2 Batam jadi Nominasi Innovative Government Award 2022

Roadshow PBB-P2 Batam jadi Nominasi Innovative Government Award 2022

berita4.id, BATAM– Gelaran Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 terus bergulir, dan kini masuk dalam tahapan presentasi kepala daerah nominator. Dalam ajang ini, Batam menjadi nominator kategori daerah perbatasan.

Dilakukan secara daring dari Kantor Walikota Batam, presentasi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad  di hadapan 12 tim penilai.

Mengawali presentasinya, Amsakar menyampaikan perihal visi dan misi Kota Batam, juga data makro serta data terkini Kota Batam.

“Kami menggesa agar Batam yang menjadi etalase Indonesia atau beranda Indonesia memiliki kompetensi dan daya saing dengan negera tetangga,” imbuhnya seperti dikutip dari mediacenter.batam.go.id.

Baca Juga: Amsakar Terima Bantuan Truk Sampah dari Pasar Modal Indonesia

Tak hanya itu, Amsakar juga mengungkapkan perihal 26 inovasi daerah Batam. Dari jumlah tersebut, sembilan inovasi dikirim untuk berkompetisi dalam ajang ini.

“Sesuai dengan surat yang kami terima, dua inovasi kami paparkan. Satu yang berbasis digital dan satu non digital,” imbuhnya.

Fokus memaksimalkan inovasi daerah ini, diantaranya dengan menerbitkan surat edaran nomor 7 tahun 2022 yang mewajibkan seluruh OPD agar berkreasi membuat inovasi di unitnya masing-masing juga Perwako 176 tahun 2022, juga SK Wali Kota Batam nomor 116 tahun 2022.

Dua inovasi yang dipaparkan Amsakar adalah, pertama roadshow PBB-P2 Kota Batam yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batam, yang merupakan upaya jemput bola meningkatkan kepatuhan dan pembayaran PBB-P2.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...

Penerima Konsesi Merupakan Subjek Pajak yang Wajib Memenuhi Kewajiban Pembayaran Pajak...

0
berita4.id, BATAM - Badan Pengusahan Batam (BP Batam) menanggapi pemberitaan yang muncul berkaitan dengan keterangan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang menyatakan dalam Hak...
- Advertisment -