Monday, October 7, 2024
HomeBatamRoadshow PBB-P2 Batam jadi Nominasi Innovative Government Award 2022

Roadshow PBB-P2 Batam jadi Nominasi Innovative Government Award 2022

berita4.id, BATAM– Gelaran Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 terus bergulir, dan kini masuk dalam tahapan presentasi kepala daerah nominator. Dalam ajang ini, Batam menjadi nominator kategori daerah perbatasan.

Dilakukan secara daring dari Kantor Walikota Batam, presentasi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad  di hadapan 12 tim penilai.

Mengawali presentasinya, Amsakar menyampaikan perihal visi dan misi Kota Batam, juga data makro serta data terkini Kota Batam.

“Kami menggesa agar Batam yang menjadi etalase Indonesia atau beranda Indonesia memiliki kompetensi dan daya saing dengan negera tetangga,” imbuhnya seperti dikutip dari mediacenter.batam.go.id.

Baca Juga: Amsakar Terima Bantuan Truk Sampah dari Pasar Modal Indonesia

Tak hanya itu, Amsakar juga mengungkapkan perihal 26 inovasi daerah Batam. Dari jumlah tersebut, sembilan inovasi dikirim untuk berkompetisi dalam ajang ini.

“Sesuai dengan surat yang kami terima, dua inovasi kami paparkan. Satu yang berbasis digital dan satu non digital,” imbuhnya.

Fokus memaksimalkan inovasi daerah ini, diantaranya dengan menerbitkan surat edaran nomor 7 tahun 2022 yang mewajibkan seluruh OPD agar berkreasi membuat inovasi di unitnya masing-masing juga Perwako 176 tahun 2022, juga SK Wali Kota Batam nomor 116 tahun 2022.

Dua inovasi yang dipaparkan Amsakar adalah, pertama roadshow PBB-P2 Kota Batam yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batam, yang merupakan upaya jemput bola meningkatkan kepatuhan dan pembayaran PBB-P2.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -