berita4.id, TANJUNGPINANG- Pemprov Kepri menggelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) guna mengoptimalkan peran admin instansi dan pejabat penghubung dalam pengelolaan pengaduan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.
Sosialisasi SP4N-LAPOR tersebut, dibuka Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kepri, Misbardi di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/11/2022).
Dalam sambutannya, Gubernur Ansar melalui Misbardi mengatakan bahwa pelayanan publik merupakan sebuah atensi besar yang menjadi misi Provinsi Kepulauan Riau dalam mengedepankan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
BACA JUGA:Â Kadispora-Kadiskominfo Kepri Lepas 24 Atlet Kepri ke Porwanas di Malang
“Sejak menjabat menjadi Gubernur Kepulauan Riau pelayanan demi pelayanan kepada masyarakat sangat menjadi perhatian khusus, karena dengan semakin cerdasnya masyarakat maka akan semakin demokratis dan kritis terhadap pemerintahan di dalamnya,” kata Gubernur Ansar melalui Misbardi dalam rilisnya.
Melalui Misbardi juga, Gubernur Ansar menyebutkan bahwa dengan terselenggaranya SP4N-LAPOR, masyarakat mendapatkan wadah untuk melaporkan keluhan kepada Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung dan dapat meninjau langsung proses pengaduannya, serta pihak Pemprov Kepri dapat menerima saran dan keluhan dari masyarakat secara langsung.
“Di era digitalisasi sekarang ini, maka wadah atau kanal pengaduan secara online seperti ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya kepada Pemprov Kepri secara langsung dengan memanfaatkan informasi digital, cerdas dan kritis masyarakatnya maka semakin baik pula kinerja kita di Pemerintahan Provinsi Kepri ini,” tegas Misbardi.