Thursday, June 13, 2024
HomeBatamOlahraga Otomotif Diharap Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata, Gubkepri Hadiri Pelantikan Pengurus IMI...

Olahraga Otomotif Diharap Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata, Gubkepri Hadiri Pelantikan Pengurus IMI Kepri

berita4.id, BATAM- Gubkepri Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022 – 2026 oleh Ketua Umum IMI pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Ball Room Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11/2022).

Gubernur Ansar saat memberikan sambutannya mengatakan, IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Lebih dari itu, IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas dijalan raya khususya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

“Dimana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut, ” jelasnya.

Baca Juga: HUT Lalu Lintas, Kapolri: Mari Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Masih kata Gubernur Ansar, Pemeritah Provinsi Kepri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI, juga terus menghadirkan berbagai event – event pariwisata. Seperti kejurnas drag bike regional A, berbagai fun ofroad hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaran event otomotif.

“Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event event olahraga otomotif seperti sport tourism bersekala besar, satu sisi akan mendorong majunya sektor pariwisata di provinsi Kepri tercinta, “tutup Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan ini, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI diseluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya.

Bamsoet juga berharap, IMI Kepri yang baru dilantik, untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif, tentunya dengan torehan raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga, pintanya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Li Claudia Chandra, Kandidat Pertama Ambil Berkas Pendaftaran Pilwako di PPP

0
berita4.id, BATAM- Ketua DPC Partai Gerindra Nyangnyang Haris Pratamura atas nama Li Claudia Chandra jadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran untuk calon kepala daerah...

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...
- Advertisment -