Sunday, October 6, 2024
HomeBatamOlahraga Otomotif Diharap Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata, Gubkepri Hadiri Pelantikan Pengurus IMI...

Olahraga Otomotif Diharap Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata, Gubkepri Hadiri Pelantikan Pengurus IMI Kepri

berita4.id, BATAM- Gubkepri Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022 – 2026 oleh Ketua Umum IMI pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Ball Room Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11/2022).

Gubernur Ansar saat memberikan sambutannya mengatakan, IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Lebih dari itu, IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas dijalan raya khususya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

“Dimana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut, ” jelasnya.

Baca Juga: HUT Lalu Lintas, Kapolri: Mari Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Masih kata Gubernur Ansar, Pemeritah Provinsi Kepri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI, juga terus menghadirkan berbagai event – event pariwisata. Seperti kejurnas drag bike regional A, berbagai fun ofroad hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaran event otomotif.

“Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event event olahraga otomotif seperti sport tourism bersekala besar, satu sisi akan mendorong majunya sektor pariwisata di provinsi Kepri tercinta, “tutup Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan ini, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI diseluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya.

Bamsoet juga berharap, IMI Kepri yang baru dilantik, untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif, tentunya dengan torehan raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga, pintanya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -