Thursday, June 13, 2024
HomeInternasionalIni 8 Stadion yang Dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar

Ini 8 Stadion yang Dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar

berita4.id, QATAR– Selagai tuan rumah piala dunia, Qatar sudah menyiapkan 8 stadion megah untuk perhelatan pila dunia 2022.

Berikut ini daftar stadion megah Piala Dunia 2022 Qatar, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber.

1. Stadion Al Bayt
Struktur megah seperti tenda dari stadion memiliki luas 200.000 meter persegi, terinspirasi oleh Bayt Al Sha’ar, orang nomaden Qatar.

Stadion Al Bayt akan menjadi tempat laga pembukaan Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar vs Ekuador.

Dar Al-Handasah adalah orang di balik perancangan Stadion Al Bayt yang menampung 60.000 penonton, pembangunan dimulai dimulai pada September 2015 dan dijadwalkan selesai 2018.

2. Stadion Lusail
Stadion Lusail akan menjadi tuan rumah pertandingan Final Piala Dunia 2022 yang akan menampung 80.000 penonton.

Mangkuk buatan tangan yang ditemukan di daratan Arab dan Islam selama kebangkitan peradaban adalah objek yang menginspirasi desain dari stadion ini.

3. Stadion Al Thumama
Bentuk Stadion Al Thumama yang dinamis dan imajinatif menghormati budaya dan tradisi lokal. Strukturnya yang tebal dan melingkar mengingat pada gahfiya, topi tenun tradisional yang dikenakan oleh pria dan anak laki-laki di tanah Arab.

Stadion Al Thumama terletak di dekat Bandara Internasional Hamad, Qatar. Dirancang oleh Kepala Arsitek Biro Teknik Arab, Ibrahim Jaidah dengan kapasitas 40.000 orang.

4. Education City Stadium
Education City Stadium atau Stadion Kota Pendidikan ini lokasinya di Kota Pendidikan Yayasan Qatar di Al Rayyan. Desain mutakhir stadion berpadu dengan arsitektur tradisional Islam.

Segitiga di bagian luar membentuk pola seperti berlian yang berkilau saat matahari terbit. Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk.

5. Stadion Al Janoub
Desain dari stadion ini terinspirasi oleh layar perahu dhow tradisional di Qatar yang seperti ditiup angin.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...

Penerima Konsesi Merupakan Subjek Pajak yang Wajib Memenuhi Kewajiban Pembayaran Pajak...

0
berita4.id, BATAM - Badan Pengusahan Batam (BP Batam) menanggapi pemberitaan yang muncul berkaitan dengan keterangan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang menyatakan dalam Hak...
- Advertisment -