Sunday, October 6, 2024
HomeUncategorizedInilah Para Kepala Negara yang Bakal Hadir di KTT G20 Bali

Inilah Para Kepala Negara yang Bakal Hadir di KTT G20 Bali

Sementara itu, sumber informasi terbaru menuturkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS) yang akan menghadiri pertemuan G20 di Bali.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri RI dan kedubes Saudi di Jakarta terkait siapa yang akan memimpin delegasi dalam pertemuan puncak nanti.

Turki
Presiden Recep Tayyip Erdogan juga dikabarkan hampir pasti menghadiri langsung KTT G20 di Bali.

Dikutip AFP, Erdogan mengatakan bahkan akan mendiskusikan kelanjutan Kesepakatan Pasokan Gandum bersama Rusia di sela-sela KTT G20.

“Presiden (Rusia) Vladimir Putin mengatakan kepada saya saat telepon bahwa kita harus mengirim gandum bebas biaya termasuk ke Djibouti, Somalia, dan Sudan. Kami setuju,” kata Erdogan dalam pidatonya yang disiarkan di televisi pada 4 November lalu.

“Kami juga setuju mendiskusikan kesepakatan ini lebih lanjut di KTT G20 di Indonesia,” papar Erdogan.

Menurut laporan kantor berita South Atlantic Merco Press, Fernandez akan terbang ke Indonesia setelah memenuhi undangan dialog di Paris, Prancis.

Australia
PM Anthony Albanese telah mengonfirmasi kehadirannya di KTT G20 nanti kepada Presiden Jokowi.

“Karena G20 menjadi momen kritikal saat ini di tengah ketidakpastian ekonomi, karena itu bekerja sama dengan Indonesia menjadi salah satu solusi untuk menghadapi banyak tantangan di depan,” kata Albanese kepada Jokowi saat mengunjungi Jakarta beberapa waktu lalu seperti dikutip The Guardian.

India
PM Narendra Modi juga dilaporkan telah mengonfirmasi kehadirannya di KTT G20 nanti. Selain menjadi anggota, KTT G20 di Bali nanti menjadi momen penting juga bagi India lantaran akan meneruskan presidensi forum itu tahun depan.

“Pekan depan, saya akan pergi ke Indonesia. Akan ada pengumuman formal di sana terkait presidensi India di G20 tahun depan,” kata Modi seperti dikutip NDTV.

 China
Dalam konferensi pers di Bali saat melihat persiapan tempat acara Selasa (8/11), Jokowi menuturkan Presiden China Xi Jinping akan menghadiri KTT G20.

 AS
Dikutip Bloomberg, Jokowi juga menuturkan Presiden Joe Biden pun akan hadir langsung dalam pertemuan di Bali nanti.

Jokowi bahkan tengah merencanakan untuk menggelar pertemuan empat mata dengan Biden di sela-sela KTT.

Afrika Selatan
Presiden Cyril Ramaphosa juga telah mengonfirmasi kehadiran di KTT G20 nanti.

“Presiden Ramaphosa akan berpartisipasi dalam KTT G20 di Bali, Indonesia, di mana para pemimpin ekonomi maju dan berkembang utama dunia akan mengadakan diskusi tentang prioritas global yang diketuai oleh Indonesia selama masa jabatannya sebagai Presidensi G20 tahun ini,” bunyi pernyataan pemerintah Afrika Selatan. ***

sumber: cnnindonesia.com

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -