Thursday, June 13, 2024
HomeNasionalIni 5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Ini 5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

berita4.id, JAKARTA- Forbes Real Time Billionaire telah memperbarui daftar orang terkaya di dunia dari berbagai negara, termasuk orang terkaya di Indonesia.

Daftar orang terkaya tersebut disusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, serta sumber-sumber lainnya.

Baca Juga: Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM

Dikutip dari Forbes, ini 5 orang terkaya di Indonesia:

1. Robert Budi Hartono
Robert Budi Hartono merupakan seorang pengusaha Indonesia dan juga bos perusahaan Djarum. Perusahaan Djarum ini adalah perusahaan rintisan dari sang ayah. Dia bersama sang kak Michael Bambang Hartono yang melanjutkan perusahaan tersebut.

Namun kekayaan yang dia miliki tentu bukan hanya dari perusahaan itu saja, dia bersama sang kakak melebarkan bisnisnya ke sektor-sektor lain, seperti properti, perbankan dan lainnya.

Dia menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan total kekayaan bersih USD 22,9 miliar USD, atau sebagai orang terkaya di dunia dengan urutan ke 59.

2. Michael Bambang Hartono
Tentu Hartono bersaudara menempatkan dirinya mereka menjadi orang pertama dan kedua terkaya di Indonesia. Setelah sang adik menempatkan peringkat pertama, kini sang kakak pun menjadi urutan kedua orang terkaya di Indonesia.

Michael memiliki harta kekayaan bersih senilai USD 22 miliar dan hasil tersebut juga dia dapatkan dari perusahaan Djarum dan beberapa bisnis yang mereka jalani.

3. Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong adalah seorang pengusaha. Dia merupakan pendiri dari Bayan Resources yakni perusahaan yang bergerak di bidang sektor batu bara.

Memiliki harta kekayaan bersih sebesar USD 9,7 miliar. Tak hanya itu, dia juga menjadi pengendali perusahaan yang ada di Singapura yakni perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Li Claudia Chandra, Kandidat Pertama Ambil Berkas Pendaftaran Pilwako di PPP

0
berita4.id, BATAM- Ketua DPC Partai Gerindra Nyangnyang Haris Pratamura atas nama Li Claudia Chandra jadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran untuk calon kepala daerah...

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...
- Advertisment -