Saturday, June 22, 2024
HomeNasionalIni Alasan Polri Tak Tahan Putri Candrawathi

Ini Alasan Polri Tak Tahan Putri Candrawathi

berita4.id, JAKARTA- Putri Candrawathi akhirnya diperiksa penyidik Timsus Polri. Istri Ferdy Sambo itu diperiksa terkait kematian Brigadir J setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Kemunculannya kali ini luput dari pantauan awak media. Dengan mengenakan kerudung warna hitam, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ‘menyusup’ masuk Bareskrim Polri.

Total 12 jam penyidik menggali informasi dari Putri Candrawathi terkait kematian Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedy Prasetyo mengatakan penyidik memutuskan tidak menjebloskan Putri Candrawathi ke penjara.

Alasannya, pemeriksaan ditunda hingga Rabu 31 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo Ikut jadi Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

“Pemeriksaan masih akan dilanjutkan, jadi masih belum cukup, pada hari Rabu tanggal 31 Agustus. Kemudian hasilnya akan disampaikan tapi bukan saya yang menyampaikan, tapi langsung Pak Dirtipidum,” ujar Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Adapun dalam pemeriksaan kedua nanti, Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan secara konfrontir dengan ditemukan tersangka lainnya guna menguji keterangan setiap tersangka.

“Sama beberapa tersangka lainnya, seperti RR, KM, dan RE,” sebutnya.

Pengakuan Putri Candrawathi
Kuasa hukum Putri Candrawathi, Armand Haris mengatakan kliennya bakal menyampaikan peristiwa sebelum kematian Brigadir J.

“Ibu PC juga menjelaskan dalam pemeriksaan bahwa beliau adalah korban tindakan asusila atau kekerasan seksual dalam perkara ini,” kata Arman kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022) dini hari.

Arman menyampaikan bahwa keterangan sebagai korban pelecehan yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah itu pun telah tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak Jumat (26/8/2022).

“Dan keterangan klien kami juga sudah dicatat oleh penyidik dalam BAP tersebut, sekaligus penjelasan kronologis kejadian yang terjadi di Magelang,” sebutnya.

Arman mengatakan bahwa keterangan Istri Ferdy Sambo itu secara konsisten telah menjawab sekitar 80 pertanyaan yang diajukan penyidik. Termasuk dengan pasal yang dipersangkakan sampai dengan peran Putri dalam kasus kematian Brigadir J.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Terus Lakukan Pendekatan ke Warga Rempang yang Menolak Relokasi

0
berita4.id, BATAM-Sebagian kecil masyarakat Rempang masih melakukan upaya penolakan pengembangan Rempang Eco City. Penolakan tersebut, dilaksanakan dalam berbagai kegiatan diberbagai lokasi di Pulau Rempang....

Kepala BP Batam Sambut Peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike...

0
berita4.id, BATAM-Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi hadiri welcome dinner untuk menyambut para peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 pada...

Lihat Hasil Seleksi Administrasi Sekolah Kedinasan,Ini Caranya

0
berita4.id, BATAM- Setelah melalui tahapan pendaftaran, kini sudah mulai saatnya bagi anda yang mendafar di sekolah kedinasan untuk melihat asil seleksinya. Jika nama anda...

Semarak Idul Adha 1445 H, BP Batam Gelar Pemotongan Hewan Kurban

0
berita4.id, BATAM-Masih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) menggelar pemotongan...

Kepala BP Batam dan Ketua Umum PIKORI BP Batam Serahkan 6...

0
Berita4.id, BATAM - Selepas shalat berjamaah Idul Adha bersama masyarakat Kota Batam, Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis hewan qurban, pada...
- Advertisment -