Sunday, October 6, 2024
HomeKepri Gubernur Kepri Ajak Semua Pihak Berjuang Lebih Keras Demi Wujudkan Indonesia “Pulih Lebih...

 Gubernur Kepri Ajak Semua Pihak Berjuang Lebih Keras Demi Wujudkan Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

berita4.id, TANJUNGPINANG– Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/08). Upacara dimulai tepat pukul 07.30 pagi dan diikuti dengan penuh khidmat oleh pasukan upacara.

Hadir dalam Upacara ini Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Mantan Pj. Gubernur Kepri Agung Mulyana, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Tim Percepatan Pembangunan, Pejabat Fungsional Utama, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD Pemprov Kepri, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Ketua dan Pengurus LAM Kepri.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Dansatbrimob Polda Kepri Kombespol Mohamad Rendra Salipu dan Sebagai Komandan Upacara AKBP Nanang Indra Bakti. Kemudian Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak sebagai pembaca Teks Proklamasi, Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto sebagai pembaca doa, dan Dinar Rai Pangestu sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945.

Putra putri terbaik Kepri yang telah lulus seleksi menjadi Paskibraka menunaikan tugas dengan baik sehingga prosesi pengibaran Bendera Merah Putih berjalan baik dan lancar. Pasukan 8 Pengibaran terdiri dari Nurjihan Sayyida Yudya sebagai Pembawa Baki, Dayla Cita Amanda S sebagai Cadangan Pembawa Baki, Egha Ramadhan Inggaris sebagai Penggerek, Jagra Faig Nagata sebagai Pengulur, Danish Wikra Dhiyaulhaq sebagai Pembentang, Tri April Yani, Muhammad Fathirahmano Deca, dan Sakira Putri Ramadhani sebagai anggota.

Baca Juga: Aneka Lomba Digelar Warga RW 30 Perumahan Aster Raya, Batuaji untuk Semarakkan HUT ke 77 RI

Pasukan Upacara terdiri dari Ton Korem 033/WP, Ton Lantamal IV, Ton Lanud RHF, Ton POLRI, Ton Satpol PP, Ton ASN Korpri, Ton Pelajar SMA, Ton Siswa SMK Pramuka, Ton Mahasiswa Umrah, Menwa, Pramuka Kwarda, Tagana Prov Kepri, Karang Taruna, dan Purna Paskibraka.

Gubernur Ansar dalam pidatonya menyampaikan pada hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sebagai wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia.

“Ini tidak terlepas dari perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ir.Soekarno bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur pun menyampaikan mandat Presiden RI Jokowi untuk tidak lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 yaitu vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari COVID-19. Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai Dosis I 98,59%, Dosis II 85,16% dan Dosis III (Booster) 51,06%.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -