Thursday, June 13, 2024
HomeBatamBanggar DPRD Batam Usulkan Kenaikan Insentif RT/RW jadi Rp1 Juta Per Bulan

Banggar DPRD Batam Usulkan Kenaikan Insentif RT/RW jadi Rp1 Juta Per Bulan

berita4.id, BATAM – Badan anggaran (Banggar) DPRD Batam terus melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk 2023. Terbaru, direncanakan akan ada kenaikan insentif ketua RT/RW di Kota Batam.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam, Mochamad Mustofa mengatakan, dari pembahasan ada kenaikan instentif bagi petugas yang membantu jalannya pemerintahan. Terutama untuk petugas yang di lapangan.

Sebagai contoh Rt/Rw, petugas Posyandu, guru madrasah, imam masjid, petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan lainnya. “Kami coba sepakati kenaikan insentif itu dan tambahin,” katanya.

Untuk petugas posyandu, lanjut Mustofa, disepakati adanya penambahan sebesar Rp 50 ribu untuk setiap petugas. Sehingga, dari insentif sebelumnya sebesar Rp 300 ribu akan menjadi Rp 350 ribu.

Dikatakannya, pihaknya tidak bisa menambah insentif bagi petugas posyandu ini tidak bisa banyak menambah insentif mereka karena jumlah petugas yang cukup banyak.

Menurut data, ada 3.908 petugas posyandu dari 540 posyandu dan ditambah lagi dua petugas posyandu di tingkat kelurahan.

“Jadi Rp 350 per orang. Berarti satu posyandu mendapatkan anggaran Rp 350 ribu dikali 7 petugas. Jadi setiap posyandu mendapat segitu,” katanya.

Sementara untuk insentif petugas RT/RW, diajukan sebesar Rp 1 juta per bulannya dari sebelumnya sebesar Rp 500 ribu per bulan. Sehingga, insentif bagi petugas Rt/Rw akan naik 100 persen.

“Cuma melihat kondisi anggaran, paling minimal dikisaran Rp 750 per bulan untuk Rt dan Rw. Dan totalnya lumayan besar anggaran yang akan digunakan,” katanya.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...

Penerima Konsesi Merupakan Subjek Pajak yang Wajib Memenuhi Kewajiban Pembayaran Pajak...

0
berita4.id, BATAM - Badan Pengusahan Batam (BP Batam) menanggapi pemberitaan yang muncul berkaitan dengan keterangan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang menyatakan dalam Hak...
- Advertisment -