Thursday, June 13, 2024
HomeOlahragaSetelah Gelar Seleksi Ketat, Atlet Biliar Batam Siap Berjuang di Porprov Kepri

Setelah Gelar Seleksi Ketat, Atlet Biliar Batam Siap Berjuang di Porprov Kepri

berita4.id,BATAM – Sejumlah atlet pendatang baru turut meramaikan seleksi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5.

Selain usia mereka yang bisa dibilang cukup belia, mereka juga memiliki potensi besar untuk menjadi pebiliar yang akan menjadi andalan Kota Batam di masa mendatang.

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, peringkat tiga teratas dari hasil seleksi akan mendapat kesempatan untuk mengikuti tryout. Mereka akan mengikuti event POBSI Circuit seri ke-3 yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) di Pekanbaru, Riau.

Event itu akan dilaksanakan 23 hingga 26 Agustus mendatang. Mereka yang akan mengikuti event ini, Hendy, Yohanes dan Leonard.

Menurutnya, turnamen yang diikuti para atlet billiar Batam kali ini digunakan sebagai ajang berlatih dan memantapkan mental bertanding mereka. Mereka yang berangkat memiliki potensi yang sangat baik untuk lebih berkembang.

“Mereka masih muda, memiliki potensi untuk berkembang baik dalam teknik, ataupun mental dalam bertanding. Kami maksimalkan potensi mereka semaksimal mungkin,” katanya.

Pihaknya optimis tiga atlet biliar yang ikuti event skala nasional tersebut akan membawa pulang hasil terbaik. Bahkan, pihaknya menargetkan salah seorang dari mereka bisa membawa pulang gelar juara.

“Kalau target tetap bisa pulang dengan raihan juara. Karena dua dari tiga atlet yang kita bawa ini, usia mereka masih muda belum sampai 25 tahun, tapi mereka sudah punya skill yang baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah mengikuti event POBSI Circuit seri ke 3 di Pekanbaru, 6 atlet yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk kembali mematangkan mental dan skill para atlet sebelum bertanding di Porprov Kepri.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

Update Rempang Eco-City, Jumlah Warga Tempati Hunian Sementara Terus Bertambah

0
berita4.id, BATAM - Jumlah warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang telah menempati hunian sementara terus bertambah menjadi 103 Kepala Keluarga (KK), Senin (10/6/2024). Terbaru, BP...

Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target

0
berita4.id, BATAM-Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Sugeng Purnomo optimis proyek pembangunan hunian baru untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang...

Ikut Bertanggungjawab Jaga Lingkungan, HKBP Tolak Tawaran Izin Kelola Tambang

0
berita4.id, JAKARTA- Rencana presidan RI Joko Widodo yang menawarkan izin pengelolaan tambang ke ormas keagamaan mendapat penolakan. Salah satu penolakan dilakukan oleh Huria Kristen...

38 Pegawai BP Batam Ikuti Pelatihan Teknis SMKU 2024

0
berita4.id, BATAM - Sebanyak 38 pegawai BP Batam mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (SMKU) Tahun 2024 di Gedung IT, Batam Center,...

Penerima Konsesi Merupakan Subjek Pajak yang Wajib Memenuhi Kewajiban Pembayaran Pajak...

0
berita4.id, BATAM - Badan Pengusahan Batam (BP Batam) menanggapi pemberitaan yang muncul berkaitan dengan keterangan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang menyatakan dalam Hak...
- Advertisment -