Sunday, October 6, 2024
HomeBatamMiliki Kantor Sekretariat Baru, Peradi Batam Siap Berikan Bantuan Hukum

Miliki Kantor Sekretariat Baru, Peradi Batam Siap Berikan Bantuan Hukum

berita4.id, BATAM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam, kini memiliki kantor sekretariat baru di Komplek Ruko KBC Blok A5 nomor 5, Batamkota. Selain kantor sekretariat, tempat ini juga sebagai kantor Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Batam.

Wakil Ketua Umum DPN Peradi bidang organisasi dan Pengembanhan Advokat muda, Sutrisno berharap, dengan adanya kantor sekretariat Peradi Kota Batam ini, seluruh aktifitas di Peradi Batam akan lebih fokus.

Dengan adanya sekretariat, minimal bisa menjadi komunikasi antara pengurus dan anggota.

“Lebih penting lagi, karena di Peradi ini punya Pusat Bantuan Hukum, maka hubungan antara Peradi dengan masyarakat pencari keadilan bisa membantu masyarakat tidak mampu,” katanya.

Ia melanjutkan, sesuai kedudukan advokat sebagai penegak hukum, dengan menunjukkan eksistensinya maka harus ada kantor sekretariat. Dengan demikian akan semakin sejajar kedudukan advokat bersama polisi, kejaksaan hingga pengadilan sebagai penegak hukum.

“Harapan saya kedepan DPC Peradi Batam dibawah kepemimpinan pak Mustari semakin berkembang. Termasuk salah satunya disini didirikan pendidikan advokat. Peradi pun akan mencetak advokat yang hebat,” ujarnya.

Ketua DPC Peradi Batam, Mustari mengatakan bahwa PBH Peradi Batam merupakan bagian dari DPC Peradi Batam. Alasan adanya PBH ini adalah untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu secara gratis.

“Memang itu adalah program dari Peradi pusat dan gratis untuk masyarakat tidak mampu,” katanya.

Untuk PBH Peradi Batam, saat ini sudah menangani beberapa perkara. Dari beberapa perkara itu, ada yang sudah selesai dan ada perkara yang masih berjalan.

“Untuk semua masyarakat yang butuh bantuan hukum dengan anggota kami 300 an,” jelasnya.

Ia melanjutkan, kantor sekretarian DPC Peradi Bagam ini merupakan cita-cita dari pengurus Peradi Batam yang baru dan seluruh anggota Peradi Batam. Sebab, sebelumnya Peradi Batam belum mempunyai kantor sekretariat sendiri.

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular

terkini

BP Batam Serahkan Rumah Baru Tanjung Banun kepada Warga Terdampak

0
berita4.id, BATAM-BP Batam telah menyerahkan rumah permukiman baru bagi 3 warga Rempang pertama. Kegiatan bertempat di Tanjung Banun, Sembulang, Galang, pada Rabu pagi (25/9/2024), diawali dengan...

Ingat, Lowongan PPPK 2024 Dibuka, Ini Caranya hingga Syaratnya

0
berita4.id, JAKARTA- Bagi warga yang beringinan mencari kerja, ini salah satu solusinya.Warga bisa mencoba peruntukkan bekerja pemerintahan dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

Menang Lawan Timor Leste, Tren Positif Tim U-20 Indonesia Terus Berlanjut

0
berita4.id- Tim U-20 Indonesia kembali membuat bangga bangsa dan negara di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Kali ini Garuda Nusantara menang...

Ketua Kadin Kepri: Bersaing dengan Johor-Singapura SEZ, Perlu Kebijakan Khusus untuk...

0
berita4.id, BATAM- Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana mengatakan, kebijakan yang kurang menguntungkan pengusaha khususnya penanam modal dari luar negeri akan membuat pengusaha untuk...

Penyebab dan Penanganan Sakit Pinggang

0
berita4.id- Warga yang hidup di perkotaan sering mengeluhkan sakit pinggang. Penderita sakit pinggang bisa mengalami sakit yang hilang timbul atau terus menerus, pada salah...
- Advertisment -